Toni Kroos Akui Pep Guardiola Pernah Membujuknya untuk Bertahan di Bayern Munchen

toni kroos, real madrid, julen lopetegui
Toni Kroos - Gelandang Real Madrid (indianexpress.com)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Jelang laga Real Madrid vs Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2), Toni Kroos berbagi cerita soal Pep Guardiola.


Kroos mengaku mantan pelatihnya itu pernah mencoba meyakinkannya untuk tetap bertahan di Bayern Munchen sebelum pindah ke Real Madrid.

“Saya suka bermain untuknya. Dan, tentu saja, saya bisa memperbarui kontrak saya di Bayern. Tapi saya tidak percaya itu akan menjadi ide yang bagus untuk menandatangani perjanjian hanya karena pelatih,” katanya kepada The Athletic, seperti dikutip Marca.


“Dia ingin saya memperbarui kontrak saya, tetapi apa artinya menandatangani kontrak lima tahun jika dia (Guardiola) akan pergi sebelum itu?” sambungnya.

Lebih lanjut, Kroos memuji Guardiola. Menurutnya, pelatih yang kini menangani Manchester City itu mengubah pandangan banyak orang tentang bagaimana sepakbola harus dimainkan.

“Persepsi berubah berkat kecemerlangan sepak bolanya. Penggemar mulai melihat sepak bola dan peran gelandang dengan cara yang sama sekali berbeda,” katanya.

Sementara itu, ditanya soal kemungkinan keduanya bekerja sama di dalam satu klub lagi, Kroos menjawab tidak mungkin.

Meski begitu, ia menegaskan hubungannya dengan Guardiola baik-baik saja.

“Saya ingin menyelesaikan karir saya di Real Madrid. Jadi sangat tidak mungkin (kembali dalam satu klub). Kami masih berhubungan dan kami baik-baik saja, aku tidak akan pernah melupakannya karena dia banyak mengajari saya,” tandasnya.

(zul/pojoksatu)