Bungkam Anak Asuh Mourinho, Bayern Muenchen Samai Rekor Real Madrid

Playmaker Bayern Muenchen, Philippe Coutinho.
Playmaker Bayern Muenchen, Philippe Coutinho yang dipinjam dari Barcelona.

POJOKSATU.id, MUNICH – Bayern Muenchen meraih kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur pada matchday 6 Liga Champions 2019/20, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB. Kemenangan yang menegaskan The Bavarian sebagai satu-satunya kontestan 16 besar yang menyapu bersih 6 laga di babak penyisihan.


Bayern Muenchen mungkin tidak menjalani musim terbaik mereka di Bundesliga musim 2019/20 ini. Masih di peringkat 7 dan tertinggal 7 poin dari pemuncak klasemen sementara Bundeliga, Borussia Monchengladbach.

Tetapi performa mengecewakan itu tak menular di Liga Champions. Di kompetisi paling elit antar klub itu, Bayern justru sanat superior.

Faktanya, tim Jerman itu berhasil menyamai rekor Real Madrid pada musim 2011/12, memenangkan 6 laga penyisihan grup.


Tapi Bayern kali ini lebih hebat jika merujuk pada statistik mengesankan mereka di depan gawang.

Kemenangan 3-1 atas anak asuh Jose Mourinho dini hari tadi, membuat tim besutan Hans-Dieter Flick menyelesaikan penyisihan Grup B dengan mencetak 24 gol dan hanya kebobolan 5 kali.

Bayern akan bergabung dengan RB Leipzig dan Borussia Dortmund di babak 16 besar sebagai wakil Jerman, di mana mereka akan mencoba untuk memenangkan trofi UEFA CL pertama untuk tim Bundesliga sejak Die Roten mengalahkan Dortmund di final 2012-13.

(fat/pojoksatu)