Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Ini Calon Lawan Liverpool

Aksi penyerang Liverpool, Mohamed Salah saat membobol gawang Salzburg, pada matchday 6 UCL, di Red Bull Arena, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB.
Aksi penyerang Liverpool, Mohamed Salah saat membobol gawang Salzburg, pada matchday 6 UCL, di Red Bull Arena, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB.

POJOKSATU.id, LIVERPOOL – Juara bertahan Liga Champions, Liverpool memastikan tiket 16 besar setelah mengalahkan Salzburg 2-0, pada matchday 6 Grup E Liga Champions musim 2019/20, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. Kemenangan yang memastikan The Reds jadi juara grup.


Berstatus juara grup, membuat Liverpool dipastikan akan menghadapi tim berstatus runner up grup di babak 16 besar nanti.

Adapun tiket 16 besar Liga Champions tersisa dua slot. Yaitu runner up Grup C dan D yang akan diketahui Kamis (12/12/2019) dini hari nanti WIB.

Shakhtar Donetsk, Dinamo Zagreb dan Atalanta bersaing jadi pendamping Manchester City sebagai wakil Grup C. Sementara di Grup D, Atletico Madrid dan Bayer Leverkusen berebut status runner-up.


Setelah kontestan fase knock out lengkap, UEFA akan melakukan drawing babak 16 besar yang akan diadakan di Nyon, Swiss pada 16 Desember mendatang.

Mengingat tim yang berstatus juara grup sudah diketahui dan tersisa dua tempat di pos runner up yang masih tanda tanya, bisa digambarkan siapa yang akan jadi lawan sang juara bertahan Liverpool di fase knock out nanti.

Dengan dua tim Inggris berstatus runner up, Tottenham Hotspur dan Chelsea, maka calon lawan Liverpool semakin mengerucut pada lima tim. Napoli yang merupakan runner up Grup E sudah tidak mungkin jadi lawan The Reds.

Dan diantara kandidat lawan Liverpool itu ada Real Madrid, Borussia Dortmund, Lyon serta dua runner up (Grup C dan D) yang belum diketahui.

Artinya, kemungkinan besar anak asuh Jurgen Klopp ini akan menghadapi tim favorit juara, seperti Real Madrid di babak 16 besar nanti.

Berikut daftar tim yang lolos ke babak 16 besar, juara grup disusup runner up dan tim yang berpeluang lolos:

Grup A: PSG, Real Madrid
Grup B: Bayern, Spurs
Grup C: City, Shakhtar/Zagreb/Atalanta
Grup D: Juvetus, Atletico/Leverkusen
Grup E: Liverpool, Napoli
Grup F: Barcelona, Dortmund
Grup G: Leipzig, Lyon
Grup H: Valencia, Chelsea

(fat/pojoksatu)