Pujian Thomas Tuchel untuk Di Maria

Paris Saint-Germain menang 3-0 atas Real Madrid di Parc des Princes, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB.
Paris Saint-Germain menang 3-0 atas Real Madrid di Parc des Princes, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pelatih PSG Thomas Tuchel memberikan pujian pada pemainnya, Angel Di Maria atas penampilan apik di laga lawan Real Madrid, Kamis (19/9) dini hari WIB.


Sebagaimana diketahui, Di Maria menjadi salah satu pahlawan kemenangan PSG dengan mencetak dua dari tiga gol yang tercipta.

Gol pertamanya yang jadi pembuka keunggulan PSG dicetak pada menit ke-14. Sedangkan gol kedua dicetak pada menit ke-33.

Sementara satu gol lagi dicetak oleh Meunier di menit ke-90+1.


Dilansir dari BBC, Tuchel melontarkan pujian untuk Di Maria. Tidak hanya soal penampilannya pada pertandingan tersebut, tapi juga sikap yang dimilikinya.

“Di Maria telah menunjukkan selama satu tahun bahwa ia mampu tampil seperti ini. Kaki kirinya luar biasa. Ia memiliki statistik yang luar biasa bersama kami dan ia selalu menentukan dengan gol dan assist. Ia sangat kuat dan rendah hati juga,” paparnya.

Lebih lanjut, Tuchel menuturkan pihaknya sudah menjawab keraguan banyak pihak soal penampilan PSG tanpa kehadiran Neymar, Mbappe dan Cavani.

Meski pun, kata Tuchel, tidak setiap pertandingan bisa dilewati tanpa ketiga pemain andalan. Hanya saja ia menegaskan jika setiap pemain sangat dibutuhkan.

“Ini benar-benar kerja tim. Ketika kami bermain tanpa Neymar, (Kylian) Mbappe dan (Edinson) Cavani, ini bisa membantu,” ucapnya.

“Mustahil untuk memainkan setiap pertandingan tanpa mereka, tentu saja. Kami membutuhkan setiap pemain,” tandasnya.

(zul/pojoksatu)