Nominasi Pemain Terbaik UEFA 2018/19: Ronaldo, Messi dan…

Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Virgil van Dijk dinominasikan untuk penghargaan pemain terbaik UEFA musim 2018/19. ft/sportbible
Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Virgil van Dijk dinominasikan untuk penghargaan pemain terbaik UEFA musim 2018/19. ft/sportbible

POJOKSATU.id, NYON – Federasi sepak bola Eropa, UEFA telah mengumumkan tiga pemain yang menjadi nominator peraih penghargaan pemain terbaik UEFA 2018/19.


Tiga pemain yang dinominasikan meraih penghargaan individu itu adalah penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, superstar Barcelona, Lionel Messi dan bek tangguh Liverpool, Virgil Van Dijk.

Pemenangan penghargaan ini akan diumumkan saat pengundian fase grup Liga Champions di Monaco, Kamis (29/8/2019) mendatang.


Sisa dari sepuluh besar:

4. Alisson Becker – 57 poin

5. Sadio Mané – 51 poin

6. Mohamed Salah – 49 poin

7. Eden Hazard – 38 poin

8. Matthijs de Ligt – 27 poin

8. Frenkie de Jong – 27 poin

10. Raheem Sterling – 12 poin

Van Dijk dinobatkan sebagai Man of the Match di final Liga Champions saat Liverpool mengalahkan Tottenham 2-0 untuk mencatat gelar keenam mereka di Eropa.

Sementara Ronaldo memenangkan membawa Portugal menjuarai Liga Bangsa-Bangsa UEFA dan memenangkan Serie A di musim debutnya bersama Juventus.

Lionel Messi tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam kampanye Liga Champions 2018/19 dan memenangkan Sepatu Emas Eropa dengan 36 gol yang mengesankan.

Selain pengumuman pemain terbaik UEFA, pada 29 Agustus mendatang juga akan diumumkan sejumlah penghargaan. Berikut daftarnya:

Kiper Terbaik, nominasinya : Alisson Becker, Hugo Lloris, Marc-André ter Stegen

Bek Terbaik: Trent Alexander-Arnold, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk

Gelandang Terbaik: Frenkie de Jong, Christian Eriksen, Jordan Henderson

Penyerang Terbaik: Sadio Mané, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo

Pemain Terbaik Wanita: Lucy Bronze, Ada Hegerberg, Amandine Henry

Pemain Terbaik Liga Europa: Olivier Giroud, Eden Hazard, Luka Jović

(fat/pojoksatu)