Dikalahkan Barcelona, Ruud Gullit Ungkap Kesalahan Terbesar MU

manchester united tersingkir
Manchester United tersingkir dari Liga Champions usai dikalahkan Barcelona. (BBC)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Ruud Gullit menilai jika Ole Gunnar Solskjaer membuat ‘kesalahan besar’ dengan kekalahan Manchester United atas Barcelona.


Mantan bintang Chelsea dan Belanda ini mengkritik United karena kehilangan kesempatan di Old Trafford dan membiarkannya sampai leg kedua untuk menimbulkan ancaman serangan.

“Saya kira, Manchester United melakukan kesalahan,” kata Gullit kepada beIN SPORTS setelah United kalah.

“Saya bisa mengerti ketika Anda bermain di kandang bahwa Anda ingin mencetak gol dan lebih berani dan mereka memutuskan untuk tidak melakukannya di leg pertama.


“Mereka (Barcelona) berhasil setengah karena gol bunuh diri – Messi tidak memiliki tembakan tepat sasaran tetapi kemudian Anda pergi ke Nou Camp dan tiba-tiba Anda ingin menyerang.

“Saya tidak mengerti karena Anda tidak akan menang di dalamnya. Akhirnya di lapangan seperti itu sulit untuk bermain seperti itu.

“Anda dapat bertanya kepada Liverpool atau Chelsea yang telah melakukannya … Anda dapat Atletico Madrid yang telah melakukannya.

“Anda tidak akan menyerang di sana dan mereka melakukannya … dan saya pikir itu adalah kesalahan besar,” paparnya.

Sementara itu, Jesse Lingard mengakui jika dua gol Messi menghancurkan harapan United.

“Anda tidak dapat membuat kesalahan dalam game-game ini. Kami mendominasi selama 15 menit pertama, kami memiliki peluang dan permainan bisa berbeda,” kata Lingard kepada BT Sport.

(zul/pojoksatu)