Pep Guardiola Lebih Khawatirkan Ronaldo ketimbang Lionel Messi

Pep Guardiola - Manchester City
Pep Guardiola - Manchester City (theredbulletin.com)

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Liga Champions musim 2018/19 segera memasuki babak perempat-final. Sebanyak delapan tim telah memastikan sebagai kontestan.


Liga Primer Inggris sebagai penyumbang paling banyak kontestan, yakni empat tim yang diwakili Manchester City, Manchester United, Liverpool dan Tottenham Hotpsur. Sementara empat kontestan lainnya adalah Ajax, Barcelona, Juventus dan FC Porto.

Sementara juara tiga kali beruntun, Real Madrid secara mengejutkan disingkirkan wakil Liga Belanda Ajax di babak 16 besar.


Ada Ronaldo, Juventus Favorit Juara Liga Champions

Cristiano Ronaldo melakuakn selebrasi 'big ball' untuk merayakan gol ketiganya ke gawang Atletico Madrid (as.com)

Manajer Manchester City, Pep Guardiola rupanya punya kekhawatiran atas lolosnya Juventus ke babak perempat-final.

Pasalnya, bersama Cristiano Ronaldo wakil Serie A Italia itu sebagai favorit untuk memenangkan Liga Champions musim ini.

“Kami (Barca) menang dua kali, tapi saya kalah tujuh kali,” kata Guardiola katanya seperti dikutip Pojosatu.id dari laman Metro.

“Real Madrid tersingkir, tapi masih ada Juventus. Orang-orang ini membawa Cristiano Ronaldo. Dia pergi ke sana untuk memenangkan Liga Champions bersama Juventus,” sebutnya.

Guardiola pun tidak terlalu kaget atas peran Ronaldo yang mampu membalikkan keadaan di leg kedua babak 16 dengan mencetak hat-trick ke gawang Atletico Madrid.

“Ia memikul semua tekanan di pundaknya, ia mencetak tiga gol lawan Atletico Madrid dan mereka lolos. Itulah tipe pria yang Anda hadapi untuk mencapai tahap selanjutnya,” sebutnya.

“Kami akan mencoba. Jika tidak berhasil, saya minta maaf, tapi saya jamin musim depan kami akan mencoba lagi. Persaingan ini sangat sulit,” tandasnya.

(qur/pojoksatu)