Soal Selebrasi Tak Senonoh, Diego Simeone ‘Menunggu’ Sanksi UEFA

Diego Simeone - Pelatih Atletico Madrid
Diego Simeone - Pelatih Atletico Madrid

POJOKSATU.id, MADRID – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone terancam sanksi UEFA setelah melakukan selebrasi tak senonoh.


Tindakan memegang alat kelamin itu dilakukan Simeone  saat merayakan gol Gimenez ke gawang Juventus di leg pertama babak 16 besar di Wanda Metropolitano, tengah pekan  kemarin.

Seperti dilaporkan La Gazzetta dello Sport, Simeone pun terancam tak bisa mendampingi timnya saat melakukan lawatan ke Allianz Stadium untuk menggelar leg kedua pada Maret nanti.


Simeone sendiri telah mengaku jika selebrasinya itu dilakukan secara spontan dan take bermaksud untuk melecehkan tim lawan.

Lagipula, ditegaskan Simeone, ia ernah melakukannya tanpa masalah, ketika masih menjadi pemain. Dia juga menyebut itu juga sebagai bentuk rasa frustrasi, karena gol Los Rojiblancos sebelumnya dianulir oleh Video Assistant Referee (VAR).

Namun sanksi tetap berpotensi datang, seiring laporan peristiwa dalam laporan pertandingan dari wasit yang memimpin jalannya pertandingan, Felix Zwayer.

Jika hukuman akhirnya dijatuhkan, praktik juru taktik berusia 48 tahun itu berpotensi besar tak akan bisa mendampingi Atletico ke Turin pada leg kedua.

Situasi itu jelas sangat merugikan Los Colchoneros mengingat mereka harus memertahankan agregat 2-0 untuk bisa tetap menjaga asa melenggang ke babak perempat final.

(qur/pojoksatu)