UEFA Umumkan Nominasi Pemain Terbaik Eropa 2018, Tidak Ada Nama Lionel Messi!

pemain terbaik eropa, pemain terbaik uefa, luka modric, cristiano ronaldo, mohamed salah, lionel messi
Luca Modric (Kroasia/Real Madrid). (as.com)

POJOKSATU.ID, MONACO – Asosiasi sepakbola Eropa, UEFA telah mengumumkan nominasi pemain terbaik Eropa musim 2017/2018. Dari tiga kandidat kuat, tidak ada nama superstar Barcelona, Lionel Messi.


Dikutip dari situs resmi UEFA, tiga kandidat kuat peraih penghargaan individu ini adalah Luka Modric, Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo.

Pemilihan pemain terbaik UEFA ditentukan berdasarkan performa pemain sepanjang musim 2017/2018.


Fajar/Rian Pastikan Indonesia Melaju ke Final Bulutangkis Asian Games 2018

Dari tiga nama tersebut, Luka Modric layak diunggulkan. Selain membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun, Modric juga mengantarkan Timnas Kroasia ke final Piala Dunia 2018, sebelum akhirnya kalah Perancis.

Cristiano Ronaldo yang kini berseragam Juventus juga tetap patut dikedepankan. Sama halnya dengan Modric, Ronaldo adalah bagian penting kesuksesan Real Madrid musim lalu.

klasemen serie a
Aksi Cristiano Ronaldo dalam laga debutnya bersama Juventus saat menghadapi Chievo di Marc Antonio Bentegodi, Sabtu (18/8/2018) malam. (Twitter @cristiano)

Ia menahbiskan diri sebagai top skorer Liga Champions dengan mencetak 15 gol. Sementara di Piala Dunia 2018, Timnas Portugal tersingkir di babak 16 besar oleh Uruguay.

Mohamed Salah juga menorehkan kisah fenomenal musim lalu. Menjalani musim debut bersama Liverpool, pemain Timnas Mesir itu membukukan total 44 gol, dengan 32 gol di Liga Inggris dan 11 di Liga Champions.

Hubungan Sudah Tidak Bisa Diperbaiki, Paul Pogba atau Mourinho Harus Pergi

Gol-gol yang membantu Liverpool melaju hingga ke final, sebelum dikalahkan Real Madrid, dengan Salah menderita cedera setelah ‘dibanting’ Sergio Ramos.

barcelona vs alaves, la liga, barcelona, lionel messi
Lionel Messi mencetak brace dalam kemenangan 3-0 Barcelona atas Alaves, Minggu (19/8/2018) dini hari WIB.

Tidak masuknya nama Messi dalam tiga besar memang cukup mengejutkan. Maklum, La Pulga menjadi bagian penting sukses Barcelona merengkuh trofi La Liga dan Copa del Rey musim lalu.

Pengumuman pemain terbaik UEFA musim 2017/2018 ini akan dilaksanakan di Monaco, 30 Agustus mendatang.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)