Jadi Biang Kekalahan Liverpool, Berhenti Salahkan Loris Karius!

Frank Lampard - Manajer Chelsea (net)
Frank Lampard - Manajer Chelsea (net)

POJOKSATU.id, KIEV – Kiper Liverpool, Loris Karius menjadi sosok yang paling banyak disorot menyusul penampilannya di bawah mistar gawang di final Liga Champions, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Sang kiper tercatat melakukan blunder dua kali sehingga The Reds tumbang ditangan Real Madrid dengan skor 3-1.

Blunder pertama dilakukan Karius coba melempar bola jauh saat dihadapannya masih berdiri Karim Benzema. Sontak saja, Benzema sigap memotong bola lemparan Karius itu untuk kemudian berbelok arah menggelinding ke gawangnya.

Blunder kedua terjadi saat Karius gagal menghalau sepakan keras Gareth Bale dari luar kotak penalti. Karius yang sudah mampu membaca arah bola menepisnya namun bola justru jatuh di dalam gawangnya.

Liverpool pun harus menyerah 1-3 di laga itu sekaligus gagal mematahkan dominasi Real Madrid di kontes tersebut yang berhasil juara untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Meski begitu, legenda Liga Primer Inggris, Frank Lampard meminta semua pihak berhenti menyalahkannya dan saatnya membangkitkan semangat Karius.

“Dari segi manusiawi, Anda tentu turut merasakan kesedihannya (Karius),” kata Lampard yang kini berprofesi sebagai pandit sepak bola itu seperti dikutip dari Goal.

Lampard turut bersedih untuk Karius yang kini menjadi bulan-bulanan setelah melakukan dua kesalahan fatal di final Liga Champions.

“Kita juga harus tekankan di sini bahwa itu adalah momen yang sangat, sangat buruk buat dia,” ucapnya..

“Tak penting masa depannya dia seperti apa, sepakbola kadang berjalan sedikit ke arah sana,” ujarnya menandaskan.

(qur/pojoksatu)

Loading...