Thomas Grimm: UEFA Berharap Lahir Juara Baru Liga Champions Musim Ini!

Kantor UEFA di Nyon Swiss
Kantor UEFA di Nyon Swiss

POJOKSATU.id, KIEV – Laga final Liga Champions musim 2017/18 akan tersaji di Kiev Stadium, Ukraina pada 26 Mei 2018 mempertemukan Real Madrid dengan Liverpool.

Jelang bentrok krusial di ajang paling bergengsi di kontes Eropa tersebut, mantan pejabat UEFA yang juga kini menjabat sebaga Presiden Liga Primer Ukraina, Thomas Grimm melontarkan pernyataan kontroversial.

Seakan mempertegas unggahan ‘Liverpool juara Liga Champions musim ini’ di akun resmi UEFA pada 4 Mei lalu, Grimm UEFA berharap menyambut sang juara baru.

“Itu akan cocok untuk UEFA jika Liverpool memenangkan Liga Champions (musim ini),” kata Grimm kepada surat kabar Ukraina, Segodnya seperti dikutip dari Diario AS.

“Pemenang baru lebih disukai untuk UEFA,” sambung mantan kepala departemen hukum UEFA itu. “Itu akan membunuh kompetisi jika tim yang sama memenangkan tiga tahun berturut-turut,”

Blunder yang dilakukan UEFA dengan memajang foto dengan caption Liverpool Juara Liga Champions musim 2017/2018. (footballfancast.com)

Meski begitu, Grimm menilai tak mudah untuk menciptakan juara baru mengingat sang petahana, Real Madrid adalah skuat dengan kualitas di atas rata-rata.

“Real Madrid memiliki beberapa pemain fantastis, tetapi dari perspektif kompetitif, lebih baik tim lain yang memenangkannya kali ini,” ujarnya.

(qur/pojoksatu)

Loading...