Hancurkan PSG, Real Madrid Lolos ke Perempat Final

psg vs real madrid, liga champions
Cristiano Ronaldo mencetak gol pembuka kemenangan Real Madrid atas PSG di Parc de Princes, Rabu (7/3/2018) dini hari WIB. (TwitterChampionsLeague)

POJOKSATU.ID, PARIS–Real Madrid menyingkirkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018, setelah menang 2-1 pada leg kedua di Parc de Princes, Rabu (7/3/2018) dini hari WIB. Dengan demikian Los Blancos lolos ke perempat final dengan keunggulan aggregat 5-2.


Mengantongi kemenangan 3-1 pada leg pertama, Zinedine Zidane menurunkan Mateo Kovacic sebagai parner Casemiro di lini tengah. Kebetulan Luka Modric dan Toni Kroos juga tidak terlalu fit untuk dimainkan sejak awal. Sementara PSG bermain tanpa Neymar yang cedera.

Peluang pertama didapatkan Madrid melalui Benzema pada menit 11 yang melepaskan tembakan kaki kiri usai menerima sodoran pendek Ronaldo. Sayang tembakan itu bisa diblok oleh Verratti.

Kiper PSG, Areola menunjukkan refleks luar biasa kala menggagalkan peluang Sergio Ramos pada menti 18.


Tuan rumah mendapat peluang terbaik pada menit 27 lewat Kylian Mbappe. Sayang sepakan placingnya masih melebar dari gawang Keylor Navas.

Benzema kembali mendapat peluang pada menit 38. Tinggal berhadapan dengan kiper, sepakan pemain asal Prancis itu masih bisa diblok Areola.

Dua menit berselang, giliran PSG punya kans mencetak gol. Di Maria menguasai bola di dalam kotak penalti di sisi kanan. Sayang tembakan yang dia lakukan masih bisa diblok Navas.

Navas kembali tampil cukup baik saat menggagalkan peluang Mbappe tiga menit sebelum turun minum. Hingga babak pertama usai tidak ada gol tercipta. Madrid masih unggul aggregat 3-1.

Cristiano Ronaldo membungkam pendukung tuan rumah setelah membuka keunggulan Real Madrid pada menit 51. Umpan silang Lucas Vazquez, disambut Ronaldo dengan sundulan yang mengoyak gawang PSG. 1-0 (aggregat 4-1) untuk Madrid.

Pertandingan ini seolah sudah berakhir ketika memasuki menit 66, tatkala PSG harus bermain dengan 10 orang da harus mengejar defisit tiga gol. Adalah Marco Verratti yang menerima kartu kuning kedua sehingga harus meninggalkan lapangan lebih cepat.

Edinson Cavani sempat menyamakan skor pada laga PSG vs Real Madrid. (Twitter ChampionsLeague)

Edinson Cavani coba menghidupakan asa PSG setelah membobol gawang Madrid pada menit 71. Skor menjadi imbang 1-1 (agg 4-2), Madrid masih unggul dua gol. Tapi itu adalah gol satu-satunya PSG pada laga ini.

Berbagai upaya dilakukan Unai Emery untuk mengejar ketinggalan. Termasuk memainkan Julian Draxler menggantikan Angel di Maria.

Tapi PSG malah kembali kebobolan tepat pada menit 80, lewat aksi Casemiro. Gol yang membuat peluang tuan rumah benar-benar tertutup.

Hingga pertandingan usai skor 2-1 untuk Real Madrid tidak berubah. Los Blancos pun melaju ke 8 besar dengan keunggulan aggregat 5-2.

Susunan pemain PSG vs Real Madrid

PSG (4-3-3)

Areola; Alves, Silva, Marquinhos, Yuri Berchiche; Verratti, Motta, Rabiot; Di Maria, Cavani, Mbappe

Real Madrid (4-4-2)

Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Lucas, Casemiro, Kovacic, Asensio; Benzema, Ronaldo

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)