Xavi: Ronaldo Lebih Baik dari Neymar! Tidak

Neymar Jr - Cristiano Ronaldo (net)
Neymar Jr - Cristiano Ronaldo (net)

POJOKSATU.id, QATAR – Mantan bintang Barcelona, Xavi Hernandez mengaku tidak terkesan dengan penampilan Cristiano Ronaldo yang dua gol ke gawang Paris Saint-Germain.


Ronaldo sukses membuat brace untuk membawa kemenangan 3-1 atas PSG di leg 1 babak 16 besar Liga Champions di Estadio Santiago Bernabeu, kemarin.

Namun, meski sukses mengantarkan timnya menang, Ronaldo, menurut Xavi tak lebih baik dari Neymar meski bintang Brazil itu mandul di laga tersebut.


Xavi Hernandez (satupedia.com)
Xavi Hernandez – Gelandang Al Sadd (Qatar)

“Cristiano Ronaldo lebih baik dari Neymar? Tidak,” kata Xavi yang kini bermain untuk klub raksasa Qatar, Al-Sadd seperti dilansir Diario AS.

“Cristiano tidak mengalahkan Neymar di Bernabeu. Dia (hanya) mencetak penalti dan gol dengan lututnya,” sebut Xavi.

Menurutnya, Neymar justru tampil mengesankan meski gagal berbuah gol. “Bagaimana dengan situasi berbahaya yang diciptakan Neymar? Dan serangan balik yang dia luncurkan, ketakutan yang dia tebar di Madrid?” ungkapnya.

Terlepas dari penilaian Xavi, Ronaldo sukses mengantarkan Madrid membawa bekal positif menghadapi leg 2 di Parc Des Princes awal Maret mendatang.

Selain itu, dua gol yang diciptakannya di ajang itu telah mengukuhkan peraih 5 Ballon d’Or itu dengan pencapaian 101 gol bersama Real Madrid di Liga Champions, dan CR7 kini kokoh sebagai top skor sementara di ajang tersebut.

(qur/pojoksatu)