Final Liga Champions, Luis Milla Pilih Juventus atau Real Madrid?

juve juara, ballon d'or, gianluigi buffon, liga champions, juventus vs real madrid
Juventus akan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions, Minggu (4/6/2017) dini hari WIB.

POJOKSATU.ID, JAKARTA–Final Liga Champions musim 2016/2017 antara Juventus kontra Real Madrid, tentu saja menarik perhatian pecinta bola sejagad raya. Tak terkecuali pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Lalu siapa yang dijagokan Milla di final Liga Champions kali ini? Dikutip dari Goal Indonesia, Luis Milla ternyata menjagokan Real Madrid.

Bukan tanpa alasan Milla pilih Madrid. Selain karena berasal dari Spanyol, Milla juga tercatat sebagai mantan pemain Real Madrid.

Meski dalam catatan sejarah Liga Champions, Luis Milla pernah dikalahkan Los Blancos di final kompetisi kasta tertinggi antar klub Eropa itu. Tepatnya pada tahun 2000. Kala itu Milla membela Valencia dan harus takluk 0-3.


BACA JUGA:
Pelatih Bali United: Siapa Bilang Persib Jelek?
Langka…Cuma 5 Pemain Ini Juara Liga Champions di Kota Kelahiran

“Buat saya sebagai orang Spanyol saya akan mendukung Real Madrid. Tapi, dengan kedua tim yang punya style permainan yang berbeda pasti final ini akan sangat menarik,” kata Milla dikutip dari Goal Indonesia.

Milla pilih Madrid karena pelatih berumur 51 tahun itu merupakan mantan pemain Los Blancos selama tujuh musim mulai dari tahun 1990-1997.

Sementara ketika kalah dari Real Madrid, diakuinya sebagai pengalaman paling berkesan. “Buat saya final Liga Champions bersama Valencia adalah hal yang paling tidak bisa saya lupakan. Meski saya di bangku cadangan, tapi saya sangat bangga bisa berada di final,” ungkapnya.

Seperti diketahui final Liga Champions musim ini antara Juventus lawan Real Madrid akan berlangsung di  di Stadion Nasional Wales, Cardiff, Minggu (4/6/2017) dini hari WIB.

Sementara Luis Milla sendiri saat ini tengah sibuk menyiapkan anak asuhnya melakoni dua laga persahabatan melawan Kamboja dan Puerto Rico pada pertengahan Juni mendatang.

(goal/fat/pojoksatu)