Real Madrid Tidak Pakai Jersey Putih di Final Liga Champions

kontrak isco, isco, real madrid, barcelona
Isco (tengah), mantan pemain Malaga yang kini membela Real Madrid.

POJOKSATU.ID, MADRID–Dua kontestan final Liga Champions musim 2016/2017 sudah diketahui. Juventus akan menghadapi Real Madrid. Pada laga final, 3 Juni mendatang, Minggu (4/6) dini hari WIB, Real Madrid dipastikan tidak menggunakan jersey putih, jersey kandang kebanggaan Los Blancos.

Seperti diketahui, Real Madrid melaju ke final Liga Champions setelah menumbangkan rival sekotanya, Atletico Madrid pada babak semifinal dengan agregat 4-2.

Dengan demikian, Real Madrid akan menghadapi Juventus di partai puncak yang akan dihelat di Stadion Nasional Wales, Cardiff.

Di laga puncak itu, Real Madrid tidak bisa menggunakan jersey putih karena mereka akan berstatus sebagai tim tamu di final nanti.


BACA JUGA:
Roberto Baggio, Memeluk Agama Budha setelah Gagal di Piala Dunia 1994
Final Liga Champions, Sergio Ramos Coret Gonzalo Higuain Sebagai Teman

Pada undian semifinal lalu, UEFA juga memutuskan lewat undian bahwa pemenang pertandingan Juventus melawan AS Monaco berhak menyandang status tuan rumah di laga final. Wakil Italia itu sendiri memiliki jersey kandang dengan warna dominan hitam-putih sehingga Madrid tidak bisa menggunakan jersey dengan warna yang sama.

Kedua tim ini pernah bertemu di final Liga Champions 1998. Ketika itu Real Madrid menggunakan jersey putih namun Juventus juga menggunakan jersey hitam-putih. Saat itu mungkin UEFA belum mengeluyarkan aturan yang ketat mengenai jersey sehingga kedua tim dapat bermain dengan warna jersey yang identik.

Saat keduanya kembali bertemu di semifinal Liga Champions 2015, Real Madrid yang bertindak sebagai tim tamu di leg kedua menggunakan jersey berwarna hitam. Pada saat itu, juventus yang keluar sebagai pemenang dan melangkah ke final sebelum ditaklukkan oleh Barcelona.

Belum ada konfirmasi jersey apa yang akan dikenakan oleh Real Madrid di laga final nanti. Mereka memiliki dua jersey tandang berwarna hitam dan ungu.

(fat/pojoksatu)