Pellegrini: Kami Tak Boleh Terobsesi Hanya Pada Ronaldo

POJOKSATU.id, MADRID – Kabar pulihnya Cristiano Ronaldo menjelang leg kedua semifinal Liga Champions 2015-2016 jelas membahagiakan fan Real Madrid. Namun, bagi musuhnya, Manchester City, keberadaan Ronaldo berarti ancaman yang membesar setelah mereka bermain imbang 0-0 di Etihad, pekan lalu.

Meski demikian, bagi pelatih City, Manuel Pellegrini, mengingatkan timnya untuk tidak terobsesi hanya kepada Ronaldo semata. Seandainya Ronaldo masih cedera atau tak diturunkan, Madrid masih memiliki banyak pilihan.

“Cristiano akan selalu menjadi pemain yang berbeda. Dia mencetak banyak gol dalam enam tahun di sini (Madrid), tapi saya tidak berpikir bahwa Real Madrid hanya Cristiano,” kata Pellegrini seperti ditulis The Guardian.

“Jika dia tidak bermain, mereka punya pilihan lain. Jika dia bermain, kami harus mengatasinya. Kami harus bertahan dan menyerang sebagai tim, tidak hanya menghadapi Cristiano tapi menghadapi Madrid.”


Hal yang sama juga sudah dikatakan Pellegrini sebelum menjamu Madrid di leg pertama. Namun, saat itu Ronaldo tidak diturunkan akibat cedera otot yang dialaminya dalam laga menghadapi Villareal beberapa hari sebelumnya.

(her/pojoksatu)