Simeone Ungkap Kunci Atletico Singkirkan Barcelona

atletico vs barcelona, atletico singkirkan barcelona
Aksi striker Atletico Madrid, Antonio Griezmann mendapat pengawalan ketat dari dua bek Barcelona.

POJOKSATU.id, MADRID–Aksi yang diperlihatkan Atletico Madrid dini hari tadi memang sangat luar biasa. Atletico berhasil merebut tiket ke semifinal Liga Champions usai mengalahkan Barcelona 2-0 di Estadio Vicente Calderon, Kamis (14/4) dini hari WIB. Yang secara aggregat, Atletico unggul 3-2.

Antonio Griezmann menjadi pahlawan bagi Atletico dengan memborong dua gol ke gawang Barcelona. Dengan hasil itu Sang Pelatih, Diego Simeone punĀ  tak bisa menyembunyikan rasa bahagia atas pencapaian anak asuhnya tersebut. Selain itu Simeone juga menyebutkan kunci kemenangan yang diraihnya.

“Saya senang dengan kebersamaan para pemain dalam tim ini. Saya tidak menargetkan mereka untuk memikirkan semifinal. Ada nilai-nilai yang lebih penting dari itu. Terlepas dari menang atau kalah, kami harus bermain secara jujur,” ungakap Simeone pada situs Resmi UEFA.

“Kami memenangkan pertandingan yang sangat sulit. Kuncinya adalah kepercayaan, kami tak pernah berhenti untuk itu. Barcelona punya pemain dengan bakat individu yang luar biasa, namun kami merupakan satu kesatuan yang sangat tangguh. Lawan kami sangat hebat dan punya sejarah besar. Kadang mereka menang, namun kali ini kemenangan tersebut jadi milik kami,” tambahnya.


Di babak semifinal, Atletico bergabung dengan Real Madrid, Bayern Muenchen dan Manchester City. Disinggung hal tersebut, Simeone belum bisa memberikan prediksinya. Sebab, ia lebih fokus ke pertandingan akhir pekan nanti dimana anak asuhnya akan berhadapan dengan Granada dalam lanjutan La Liga Spanyol.

“Tim lain di semifinal seperti Manchester City punya kekuatan dengan kondisi keuangan mereka yang tidak terbatas. Dengan itu, mereka bisa membawa pemain-pemain luar biasa. Untuk Real Madrid dan Bayern Muenchen, mereka memiliki sejarah panjang. Semuanya tim besar. Tapi sekarang saya tidak memikirkan siapapun kecuali Granada,” tegasnya.

UEFA akan melakukan drawing babak semifinal pada Jumat (15/4) waktu setempat. Di saat yang bersamaan, juga dilakukan pengundian babak semifinal Liga Europa musim 2015/2016.

(fat/pojoksatu)