Griezmann Bawa Atletico Permalukan Barcelona

atletico vs barcelona, atletico singkirkan barcelona
Aksi striker Atletico Madrid, Antonio Griezmann mendapat pengawalan ketat dari dua bek Barcelona.

POJOKSATU.id, MADRID–Atletico permalukan Barcelona. Langkah Barcelona di Liga Champions musim ini harus terhenti di babak perempat final. Barca tersingkir setelah kalah 0-2 (Agg 3-2) dari Atletico Madrid pada laga leg kedua di Vincente Calderon.

Antonio Grizmann menjadi bintang pada laga ini dengan memborong dua gol kemenangan Atletico. Gol pertama bomber asal Prancis itu dicetak pada menit 36. Meski bertubuh mungil, Griezmann memenangkan duel udara untuk menyambut umpan crossing Saul Niguez dari sisi kanan. Sundulan Griezmann menghujam di sisi kiri gawang Ter Stegen. 1-0 Atletico unggul hingga jeda.

Di babak kedua, Fernandez nyaris menggandakan keunggulan Atletico, sayang sundulannya masih membentur mistar gawang Barca.

Lionel Messi mendapat peluang untuk menyamakan skor, namun tendangannya dari jarak dekat masih bsia diblok bek Atletico.


Pada menit 61 Griezmann kembali mengancam pertahanan Barca. Serangan balik cepat disusun oleh Atletico, dari belakang Saul memberikan umpan panjang. Griezman bergerak sendirian di depan dan dengan pengawalan Mascherano dia melepaskan tembakan yang arahnya bisa ditangkap Ter Stegen.

Barca membalas lewat peluang emas yang diperoleh Luis Suarez. Menerima umpan Iniesta, dia bergerak dan melindungi bola dengan baik di kotak penalti. Kemudian tembakan keras dilepas dan arahnya masih tepat ditangkap Oblak.

Iniesta beruntung tidak mendapatkan kartu merah karena dia sengaja mengadang serangan dengan tangan, tapi pelanggarannya berbuah penalti. Griezmann yang maju sebagai algojo sukses memperdaya Ter Stegen. 2-0 Atletico unggul pada menit 88, aggregat 3-2.

Tambahan waktu enam menit gagal dimaksimalkan para pemain Barcelona untuk menyamakan aggregat. Atletico pun berhak melaju ke babak semifinal.

(fat/pojoksatu)