Barcelona Tersingkir, Perpanjang Kutukan Juara Bertahan

atletico vs barcelona, atletico singkirkan barcelona
Aksi striker Atletico Madrid, Antonio Griezmann mendapat pengawalan ketat dari dua bek Barcelona.

POJOKSATU.id, MADRID–Tersingkirnya Barcelona di babak perempat final memperpanjang kutukan juara bertahan Liga Champions. Hingga kini, belum ada satu pun tim yang berhasil mempertahankan trofi juara sejak kompetisi berganti nama menjadi Liga Champions.

Barcelona yang menjadi juara musim lalu juga gagal mematahkan kutukan tersebut. Itu terjadi setelah Barcelona ditekuk Atletico Madrid dengan skor 0-2 (0-1) pada leg kedua perempat final di Vicente Calderon, Kamis (14/4) dini hari WIB.

Petaka bagi Barcelona dihadirkan bomber Atletico Antoine Griezmann. Bomber tim nasional Prancis tersebut berhasil memborong gol Atletico pada menit ke-36 dan 88 (pen).

Barcelona memang menguasai 72 persen laga. Namun, mereka hanya bisa melepaskan lima shots on goal. Sedangkan Atletico melepaskan enam tembakan yang mengarah ke gawang. Hasil itu membuat Barcelona dikalahkan Atletico dengan agregat 2-3.


Empat peserta babak semifinal sendiri sudah diketahui. Yaitu Real Madrid, Manchester City, Bayern Muenchen dan Atletico Madrid. Mereka akan kembali diundi, Jumat (15/4/2016) besok malam.

(jpnn/fat/pojoksatu)