Barcelona Bungkam 10 Pemain Atletico, Heboh UEFAlona

liga champions, barcelona vs atletico, luis suarez
Luis Suarez (Barcelona)

POJOKSATU.id, BARCELONA–Kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid dini hari tadi yang ditandai dengan kartu merah terhadap Fernando Torres, jadi sorotan publik. Hashtag UEFAlona heboh di twitter sebagai tudingan UEFA berpihak ke Barcelona.

Bukan tanpa alasan #UEFAlona jadi perbincangan, pasalnya para pengguna Twitter menilai El Barca sering mengalami kondisi dimana lawanya mendapat kartu merah.

Pengertian dari “UEFAlona” sendiri itu adalah istilah yang muncul atas kecurigaan bahwa UEFA berpihak pada Barcelona. Teori konspirasi itu muncul dalam sekitar tujuh tahun terakhir, seiring dominasi mereka di Spanyol dan Eropa.

Malam tadi istilah tersebut kembali ramai, utamanya di jejaring sosial Twitter. Sebabnya adalah kemenangan 2-1 Barca atas Atletico di babak delapan besar Liga Champions. Di Camp Nou, Barca yang tertinggal lebih dulu akhirnya membalikkan keadaan dan meraih kemenangan.


Barca meraih kemenangannya dengan susah payah. Mereka baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua, di mana ketika itu Atletico bermain dengan 10 orang setelah Fernando Torres menerima dua kartu kuning. Pengusiran Torres dianggap kontroversial, dengan beberapa pihak menganggap wasit tidak lebih dulu memberi peringatan pada striker 32 tahun itu.

Menurut catatan MisterChip, Barcelona merupakan klub yang paling sering mendapati para rivalnya dikartu merah wasit. Sejak format Liga Champions digelar tahun 1992 silam sudah ada 30 kartu merah diberikan pada lawan-lawan The Catalans.