Liga Champions: Preview Barcelona vs Atletico Madrid

prediksi pertandingan, la liga, barcelona vs atletico madrid
Barcelona vs Atletico Madrid

POJOKSATU.id, BARCELONA–Barcelona menjalani pekan sibuk. Usai melakoni laga berat lawan Real Madrid di La Liga akhir pekan lalu, tengah pekan ini Blaugrana akan menjamu tetangga El Real yaitu, Atletico Madrid. Barcelona vs Atletico Madrid bentrok di Camp Nou untuk leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (6/4/2016) dini hari.

Barcelona memang memiliki catatan apik dengan selalu menang dalam enam pertemuan terakhir melawan Los Rojiblancos (jululan Atletico Madrid) di semua kompetisi, namun mereka tak boleh jemawa. Bila Blaugrana kalah akhir pekan lalu, Atletico justru meraih kemenangan besar 5-1 atas Real Betis yang diyakini akan meningkatkan moral tim.

Barcelona sendiri tak memiliki masalah berarti menyongsong laga ini. Trio MSN siap memberi ancaman nyata ke pertahanan Atletico. Terlebih nama Messi yang telah mencetak 25 gol dari 28 pertemuan melawan Atletico, torehan terbanyak yang mampu dilakukan seorang pemain saat melawan Atletico.

Selain itu, tampaknya pelatih Luis Enrique masih akan tetap mempertahankan nama-nama yang sama seperti saat lawan Real Madrid pada laga ini. Kecuali posisi kiper yang akan dipercayakan pada Marc-Andre ter Stegen, nama-nama seperti Gerard Pique, Javier Mascherano, Sergio Busquets dan Andres Iniesta akan tetap jadi andalan Blaugrana.


Dari kubu Atletico Madrid juga akan kembali diperkuat nama-nama pemain terbaik mereka pada laga ini. Kondisi skuat Los Rojiblancos sendiri semakin segar setelah pada laga terakhir beberapa pemain mereka mendapatkan kebijakan rotasi dari pelatih Diego Simeone.

Jelang pertemuan tersebut, pelatih Atletico sendiri mengatakan bahwa dirinya akan mengandalkan Fernando Torres untuk menggempur pertahanan Barcelona. Bahkan saat melawan Betis, Torres hanya dimainkan 63 menit sebelum digantikan oleh Angel Correa. Torres sendiri sejauh ini telah sukses mencetak 10 gol dari 14 pertemuan melawan Barcelona, 9 gol saat bersama Atletico dan satu gol saat membela Chelsea.

Selain Torres, Antoine Griezmann dan Koke yang siap tempur, tim tamu juga memiliki tambahan kekuatan dengan kembalinya palang pintu tangguh, Diego Godin. Bek asal Uruguay itu bersama Yannick Ferreira Carrasco, dan Stefan Savic telah kembali dari cedera dan dalam beberapa hari terakhir sudah berlatih bersama tim utama.

(fat/pojoksatu)