Jose Mourinho Tegaskan Tidak Akan Belanja Pemain Usai Tersingkir dari Liga Champions

Jose Mourinho, pelatih Tottenham Hotspur. (Metro)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Tottenham Hotspur tersingkir dari Liga Champions usai dikalahkan Leipzig dengan skor telak 3-0.


Sebelumnya, di leg pertama Tottenham juga kalah 1-0. Sehingga Leipzig lolos ke delapan besar dengan agregat 4-0.

Kekalahan pada Rabu (10/3) dini hari WIB membuat pelatih Jose Mourinho mencatatkan rentetan enam pertandinan tanpa kemenangan di berbagai kompetisi musim ini.

“Awalnya (wawancara sebelum pertandingan) saya sangat positif, tetapi itulah yang harus saya lakukan, dan tidak ada gunanya sebelum pertandingan untuk tidak percaya, untuk tidak termotivasi, optimis, itulah yang harus kita lakukan sebelum setiap kompetisi, tetapi kenyataannya adalah hal yang berbeda. Satu tim pada saat ini jauh lebih kuat dari kita,” katanya dilansir dari Sky Sport.


Mourinho pun tampaknya enggan menjadikan badai cedera yang menimpa sejumlah pemain andalannya sebagai alasan.

Ia pun mengatakan tidak akan menjadikan hal tersebut sebagai alasan untuk belanja pemain pada transfer musim panas mendatang.

Sebab menurutnya, sejumlah pemain seperti Harry Kane, Sissoko, Son Heung-min, Bergwyn akan kembali musim depan. Kecuali para pemain tersebut kembali mengalami masalah saat masa liburan kompetisi.

“Saya rasa tidak (belanja pemain). Musim panas ini, kecuali terjadi sesuatu selama liburan, ketika kita mulai, kita akan memiliki Sissoko, Kane, Son, Bergwyn, Davies,” ucapnya.

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan tersingkirnya dari Liga Champions sinyal bagus bagi Tottenham untuk melakukan perbaikan di musim depan.

“Saya pikir mungkin itu bagus. Momen sulit dapat mempersiapkan masa depan dengan cara yang lebih baik,” katanya kepada BT Sport.

“Saya tahu bahwa secara otomatis tim kami akan membaik musim depan, tetapi kami juga tahu bahwa kami harus meningkatkan di bidang lain, saya tidak akan memberi tahu Anda dengan cara mana tepatnya saya akan menganalisisnya,” sambungnya.

(zul/pojoksatu)