Rekrut Eriksen, Inter Milan Lepas Dua Penyerang Sekaligus

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis memperkenalkan pemain barunya, Matteo Politano yang dipinjam dari Inter Milan.
Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis memperkenalkan pemain barunya, Matteo Politano yang dipinjam dari Inter Milan.

POJOKSATU.id, MILAN – Aktivitas Inter Milan di jendela transfer, Selasa (28/1/2020) hari ini cukup sibuk. Selain merampungkan kedatangan Christian Eriksen, Nerazzurri juga melepas dua pemain menyerangnya.


Kedua pemain menyerang yang resmi meninggalkan Inter adalah Gabriel Barbosa dan Matteo Politano.

Politano gabung Napoli dengan status pinjaman selama dua tahun. Dalam kesepakatan, dikutip Pojoksatu.id dari laman resmi klub, Napoli memiliki kewajiban membeli Politano setelah masa peminjaman berakhir.


Penyerang sayap berusia 26 tahun itu gagal mendapat kepercayaan dari pelatih baru Inter, Antonio Conte. Hanya 15 kali main di semua kompetisi musim ini, dan sebagian besar masuk sebagai pemain pengganti.

Politano telah mencetak enam gol dalam 63 penampilan untuk Inter sejak tiba dari Sassuolo pada musim panas 2018.

Sementara Barbosa atau yang karib dijuluki Gabigol bergabung dengan klub Brasil, Flamengo secara permanen. Sejak musim lalu, Gabigol memang sudah bermain untuk juara Copa Libertadores 2019 dan juara Serie A Brasil itu, tapi sebagai pemain pinjaman.

Flamengo permanenkan Gabriel Barbosa atau Gabigol dari Inter Milan, Selasa (28/1/2020).
Flamengo permanenkan Gabriel Barbosa atau Gabigol dari Inter Milan, Selasa (28/1/2020).

Namun kini Flamengo mempermanenkan penyerang 23 tahun itu dengan biaya 20 juta euro atau setara dengan Rp320 miliar. Gabigol dikontrak hingga Juni 2024.

Musim lalu, Gabigol keluar sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi Brasil dan Copa Liberadores dengan 43 gol dalam 58 penampilan.

Dia mencetak dua gol dalam tiga menit untuk membantu Flamengo memenangkan Piala Liberadores.

Setelah kesepakatan pinjamannya berakhir pada bulan Desember, Gabigol dilaporkan menjadi target West Ham dan juga klub-klub Eropa lainnya. Namun, prioritasnya adalah tetap di Flamengo.

Gabigol bergabung dengan Inter pada musim panas 2016 dari Santos dengan transfer 29,5 juta euro.

Setelah mencetak hanya satu gol dalam sembilan penampilan untuk Inter, ia dipinjamkan ke Benfica untuk kampanye 2017-18 tetapi bermain hanya 165 menit untuk klub Portugal sebelum masa pinjamannya berakhir lebih awal.

Masa peminjamannya di mantan klub Santos pada 2018 terbukti lebih sukses dengan penyerang itu mencetak 18 gol dalam 35 penampilan. Hingga akhirnya hengkang ke Flamengo.

(fat/pojoksatu)