Bayern Ogah Permanenkan Coutinho, Mahal Tapi Tidak Mengesankan

Playmaker Bayern Muenchen, Philippe Coutinho.
Playmaker Bayern Muenchen, Philippe Coutinho yang dipinjam dari Barcelona.

POJOKSATU.id, MUNICH – Raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen tampaknya tidak akan mempermanenkan Philippe Coutinho. Gelandang Barcelona itu dipinjam The Bavarian dan memiliki opsi untuk memilikinya secara permanen akhir musim nanti.


Pemain internasional Brasil, 27, bergabung dengan juara Bundesliga dengan status pinjaman selama satu musim setelah gagal tampil mengesankan di Camp Nou. Padahal Blaugrana merogoh kocek hingga 105 juta pound untuk memboyongnya dari Liverpool, Januari 2018 lalu.

BACA JUGA: Hasil Tes Fisik Timnas U-19, Pemain Ini Paling Bagus

Bayern memiliki opsi untuk membeli Philippe Coutinho seharga 101 juta pound atau sekitar Rp1,7 triliun di akhir musim.

Sepanjang musim 2019/20 ini, mantan pemain Inter Milan dan Liverpool itu sudah tampil 23 kali dan menyumbang 7 gol dan 7 assist.


Tetapi media ternama Jerman, Bild mengklaim bahwa performa Coutinho itu tidak cukup membuat petinggi klub merasa terkesan.

Dengan harga yang cukup tinggi, mereka akan menolak untuk menggunakan opsi pembelian tersebut. Pantauan Pojoksatu.id di laman Transfer Market, harga pasaran Coutinho hanya di kisaran 70 juta euro.

BACA JUGA: Spurs Beri Lampu Hijau Bakal Lepas Harry Kane, Menuju Barcelona?

Dengan demikian, Philippe Coutinho tampaknya akan dipulangkan ke Barcelona akhir musim nanti, dan Blaugrana harus bekerja keras lagi untuk mendapatkan pembeli.

Barcelona sendiri akan tampil di babak 32 besar Copa del Rey, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB melawan klub Segunda B, UD Ibiza. Pelatih baru Barcelona, Quique Setien akan mengistirahatkan superstarnya, Lionel Messi.

(fat/pojoksatu)