Bayern Muenchen Amankan Tanda Tangan Bintang Real Madrid

Bek Real Madrid, Alvaro Odriozola gabung Bayern Muenchen dengan status pinjaman, Rabu (22/1/2020).
Bek Real Madrid, Alvaro Odriozola gabung Bayern Muenchen dengan status pinjaman, Rabu (22/1/2020).

POJOKSATU.id, MUNICH – Juara Bundesliga, Bayern Muenchen telah mengkonfirmasi penandatanganan Alvaro Odriozola dari Real Madrid dengan status pinjaman.


Pemain 24 tahun itu baru pindah ke Bernabeu dengan biaya transfer 27 juta pound dari Real Betis pada tahun 2018, tetapi kesulitan mendapatkan tempat utama mulai saat itu.

BACA JUGA: Jadwal Kick-off Liga 1 2020 Dimajukan 29 Februari?

Dani Carvajal tetap menjadi bek kanan Real Madrid, sementara penandatangan musim panas kemarin, Eder Militao mampu meng-cover posisi itu. Makanya Los Blancos bersedia melepas bek kanannya ke Bayern.

Odriozola ingin bermain regular, dan sekarang akan bersaing dengan Benjamin Pavard, yang baru bergabung dengan Bayern di musim panas 2019.


Pemain internasional Prancis belum sepenuhnya tampil meyakinkan, dan akan perlu meningkatkan kualitasnya untuk memastikan saingan barunya tidak mendapatkan menit yang dia butuhkan.

Odriozola baru empat kali jadi starter pertandingan LaLiga musim ini, setelah melakukannya 14 kali dalam kampanye debutnya di ibukota Spanyol. Ia dikartu merah pada penampilan liga terakhirnya untuk klub dalam kekalahan mengejutkan dari Mallorca, Oktober lalu.

Pihak Bayern Munich sudah mengumumkan penandatanganan bintang Real Madrid itu.

Bek Real Madrid, Alvaro Odriozola gabung Bayern Muenchen dengan status pinjaman.
Bek Real Madrid, Alvaro Odriozola gabung Bayern Muenchen dengan status pinjaman.

“Tindak lanjut diskusi internal, kami setuju untuk mengikuti keinginan pelatih kepala Hansi Flick dalam memperkuat pertahanan dan memutuskan untuk merekrut Álvaro Odriozola. Kami senang dengan penandatanganan ini dan berterima kasih kepada Real Madrid atas pembicaraan persahabatan dan kerjasama,” kata ketua Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge.

BACA JUGA: Esteban Vizcarra Sepakat Perpanjang Kontrak di Persib Bandung

Direktur olahraga Hasan Salihamidžić menambahkan: “Kami yakin Alvaro Odriozola akan membantu tim kami dengan kualitasnya. Saya sangat senang kami menemukan bek sayap seperti dia.”

Bayern naik ke posisi kedua klasemen sementara Bundesliga berkat kemenangan 4-0 atas Hertha Berlin, Minggu (19/1/2020) lalu, tetapi tetap terpaut empat poin dari pemuncak klasemen, RB Leipzig.

(fat/pojoksatu)