5 Daftar Belanja Quique Setien Sebagai Pelatih Baru Barcelona

Barcelona tunjuk Quique Setien sebagai pengganti Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona. (Marca)
Barcelona tunjuk Quique Setien sebagai pengganti Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona. (Marca)

POJOKSATU.id, BARCELONA – Barcelona telah menunjuk mantan manajer Real Betis Quique Setien sebagai pelatih kepala baru mereka, menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat.


Dikenal sebagai ‘El Maestro’, yang telah menyetujui kontrak dua setengah tahun di Camp Nou akan diharapkan untuk merevitalisasi gaya permainan Barca.

Setien mungkin bukan pelatih yang diinginkan banyak fans Barca, tapi manajemen yakin pelatih 61 ini adalah sosok yang tepat untuk memulihkan gaya permainan tim yang dikenal cepat, menekan dan tajam.

Berikut adalah lima pemain yang bisa dibawa Quique Setien ke Camp Nou pada jendela transfer Januari ini:

1. Lautaro Martínez (Inter Milan)

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez.

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez.

Dengan Luis Suárez absen hingga empat bulan karena cedera lutut, Barca diperkirakan akan masuk ke bursa transfer Januari dan menandatangani pengganti siap pakai untuk pemain Uruguay itu.

Martinez, 22, bisa jadi orang yang mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh pemain berusia 32 tahun itu. Raksasa Catalan sangat ingin menghindari aktivitas transfer musim dingin ini, tetapi sekarang harus melihat opsi potensial karena situasi Suárez.

Klausul pelepasan pemain internasional Argentina senilai 123 juta USD atau sekitar Rp1,7 triliun itu mungkin angka yang terlalu mahal bagi Barcelona. Tapi Setien bisa mendapatkan pengganti Suarez yang sepadan.

Martínez dapat terhubung dengan rekan senegaranya Lionel Messi di Camp Nou yang bisa menjadi faktor penentu. Setelah mencetak 10 gol dalam 18 penampilan di Serie A musim ini, Barca harus bergerak cepat untuk mengamankan jasanya.

2. Kai Havertz (Bayer Leverkusen)

Wonderkid Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Barcelona bergabung dengan Liverpool dalam perebutan gelandang serang berbakat. Pemain internasional Jerman juga menjadi target Bayern Munich.

Dianggap sebagai salah satu talenta muda paling cerdas saat ini, pemain berusia 20 tahun, akan membuat Barcelona harus merogoh kocek sekitar 117 juta USD atau setara dengan Rp1,6 triliun.

loading...

Berita Terkini