4 Kandidat Pengganti Gerard Pique, Nama Terakhir Juga Diincar Real Madrid

Duet bek Barcelona, Clement Lenglet dan Gerard Pique.
Duet bek Barcelona, Clement Lenglet dan Gerard Pique.

POJOKSATU.id, BARCELONA – Barcelona tengah sibuk mencari calon pengganti jangka panjang Gerard Pique. Setidaknya ada empat nama yang masuk daftar bidikan petinggi Blaugrana untuk jadi suksesor Pique.


Pique, 32, memasuki musim ke-12 di Nou Camp dan para pemimpin sibuk mengamati penerus jangka panjang untuk pemain internasional Spanyol.

Media Spanyol, AS mengklaim bahwa raksasa Catalan itu tetap menjadikan bintang Juventus, Matthijs de Ligt sebagai target utama. Setelah gagal mendapatkannya pada musim panas lalu, kalah dari Juventus dalam perburuan, kini Barca masih berharap bisa merekrut mantan bek Ajax.

Target kedua adalah bek Chelsea, Andreas Christensen. Andalan lini belakang Fiorentina, Nikola Milenkovic juga masuk dalam daftar ini, serta Diego Carlos dari Sevilla.


Laporan El Desmarque bahwa Carlos, 26, mungkin agak sulit direkrut Barcelona karena Real Madrid juga mengincar pemain Brasil itu untuk menggantikan Sergio Ramos yang juga sudah menua.

Barcelona sejauh ini masih menjadikan Pique sebagai pemain kunci di lini belakang. Samuel Umtiti dan Clement Lenglet silih berganti jadi tandem Pique.

Pada pertandingan terakhir melawan tim sekota Espanyol, Minggu (5/1/2020) dini hari WIB, kembali menunjukkan betapa Ernesto Valverde membutuhkan tambahan amunisi di lini belakang.

Barcelona kebobolan lebih dulu oleh gol David Lopez, sebelum Luis Suarez dan Arturo Vidal membuat Barca berbalik unggul.

Tapi pemain Espanyol asal China, Lei Wu menggagalkan kemenangan Blaugrana, dua menit jelang laga bubar.

Saat ini Barcelona masih memuncaki klasemen sementara La Liga dengan 40 poin, tapi sama dengan capaian Real Madrid. Barca hanya unggul selisih gol.

(fat/pojoksatu)