Inilah Calon Pengganti Lewandowski, Dibanderol Rp1 Triliun

Bomber Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, hasil pertandingan
Bomber Bayern Muenchen, Robert Lewandowski.

POJOKSATU.id, MUNICH – Bayern Muenchen kini sibuk mencari calon pengganti Robert Lewandowski yang sudah mulai menua. Sejumlah nama diincar The Bavaria untuk menjadi ikon baru di lini depan klub rakasasa Bundesliga itu.


Harus diakui, Lewandowski merupakan salah satu penyerang terbaik di planet ini pada 2019.

Penyerang Polandia yang luar biasa ini mencatat total 27 gol hanya dalam 20 pertandingan di semua kompetisi pada 2019/20, termasuk sepuluh gol hanya dalam lima penampilan Liga Champions dan 16 dari 12 pertandingan di Bundesliga.

BACA JUGA: Tragis…Timnas Indonesia Dibantai Vietnam Setengah Lusin Gol

Tidak banyak yang bisa mendekati kemampuan predator mematikan Bayern Munich dan mungkin masa keemasan Lewandowski sudah mendekati anti klimaks.


Lewandowski sudah berusia 31 tahun dan hal itu disadari betul Bayern yang mulai mencari calon bomber baru.

Awal bulan ini, Bayern dikaitkan dengan kepindahan ke bomber Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland, karena striker muda ini mulai menjadi perhatian dunia.

Striker Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland, pengganti lewandowski
Striker Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland.

Tentu saja, Bayern akan menghadapi beberapa persaingan ketat dari Manchester United ketika pasukan Ole Gunnar Solskjaer tampaknya merupakan tim yang paling serius dalam merebut talenta berusia 19 tahun.

The Times mengklaim Setan Merah berambisi membawa Haaland ke Inggris.

Memboyong Haaland dari Salzburg dipastikan butuh dana tidak sedikit. Diperkirakan pada kisaran 60 juta pound atau setara dengan Rp1 triliun. Mengingat usianya masih sangat muda, itu pasti bukan transaksi yang murah.

BACA JUGA: Dihubungi Petinggi Arsenal Usai Emery Dipecat, Begini Respon Allegri

Tetapi dengan 27 gol dan tujuh assist hanya dalam 19 pertandingan di semua kompetisi, Haaland sangat prospektif dan layak jadi pengganti Lewandowski di Allianz Arena.

Delapan gol dan satu assist hanya dalam lima pertandingan Liga Champions tentu bisa membuktikan hal itu. Wajar jika Bayern dan MU bakal saling sikut di meja transfer nanti.

(fat/pojoksatu)