Pencetak 34 Gol Musim Lalu Tertarik Gabung Barcelona

Penyerang Los Angeles FC, Carlos Vela.
Penyerang Los Angeles FC, Carlos Vela.

POJOKSATU.id, BARCELONA – Superstar Los Angeles FC, Carlos Vela menyatakan ketertarikannya bergabung dengan jawara La Liga, Barcelona. Penyerang Timnas Meksiko itu mengaku siap dipinjamkan ke Camp Nou pada jendela transfer Januari mendatang.


Dalam wawancara eksklusif dengan New York Times, Carlos Vela mengungkapkan bahwa ia akan dengan senang hati menyambut peminjaman ke juara La Liga Barcelona.

Sebenarnya pada Januari tahun lalu, Vela nyaris pindah ke Barcelona dengan status pinjaman. Namun langkah itu akhirnya gagal.

Vela meninggalkan Meksiko untuk bergabung dengan Arsenal saat masih muda dan dia memamerkan bakatnya selama beberapa masa peminjaman.


Masalah cedera yang tidak menguntungkan akhirnya menyebabkan sang penyerang dijual ke Real Sociedad, sang bintang memantapkan dirinya sebagai salah satu penyerang top La Liga sebelum pindah ke MLS.

“Siapa yang bisa mengatakan tidak untuk bermain dengan Messi selama empat bulan dan kemudian kembali ke LA,?”

“Nikmati, pelajari, lalu kembali ke rumah,” kata Vela yang mencetak 34 gol di MLS bersama LA FC, musim lalu.

Sebelumnya, Barcelona mengontrak Kevin-Prince Boateng dengan status pinjaman jangka pendek musim lalu untuk menambah kedalaman skuat mereka.

Jika cedera menimpa Luis Suarez, Lionel Messi atau Antoine Griezmann – Vela akan menjadi pemain berkualitas untuk menghadapi paruh kedua musim ini.

(fat/pojoksatu)