Lukaku Gabung Inter, MU Langsung Rekrut Striker Baru Seharga Rp1,3 Triliun

Penyerang Athletic Bilbao, Inaki Williams.
Penyerang Athletic Bilbao, Inaki Williams.

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Manchester United sangat sibuk jelang penutupan jendela transfer musim panas 2019 untuk klub Inggris. Seelah melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan, Setan Merah langsung merekrut striker baru, Inaki Williams.


Dikutip Pojoksatu.id dari Daily Mail, MU bersedia membayar klausul pelepasan penyerang Athletic Bilbao itu senilai 81 juta pound atau setara dengan Rp1,3 triliun.

Pemain depan berusia 25 tahun ini menarik perhatian di La Liga dengan karena kecepatannya. Williams juga cukup produktif dengan mencetak 48 gol dalam 204 penampilan tim utama untuk Athletic Bilbao.

Para penggemar dan komentator dibuat terpana setelah Williams berlari 60 meter dalam delapan detik untuk mencetak gol melawan Sevilla pada Januari lalu.


Setan Merah, yang tampaknya akan menjual striker Romelu Lukaku ke Inter, bersedia membayar klausul pelepasan Williams senilai 81 juta pound untuk mengamankan kesepakatan.

romelu lukaku, transfer lukaku
Striker Manchester United, Romelu Lukaku.

Terlahir dari orang tua Ghana, Williams dibesarkan di Negara Basque dan telah menjadi favorit penggemar. Sementara ia juga bermain di level internasional untuk Spanyol.

Williams menikmati musim yang produktif pada kampanye terakhir, mencetak 14 gol dalam 41 pertandingan dan membuatnya kembali ke performa terbaik.

Ia diharapkan jadi pengganti yang sempurna bagi Lukaku yang kabarnya hari ini akan menjalani tes medis sebelum resmi gabung Inter Milan.

(fat/pojoksatu)