Jelang Jendela Transfer Tutup, Berikut 50 Transfer Pemain Top Klub Inggris

Bek Leicester, Harry Maguire yang beberapa saat lagi resmi mengenakan jersey Manchester United. ft/skysport
Harry Maguire resmi mengenakan jersey Manchester United. ft/skysport

POJOKSATU.id, LONDON – Jendela transfer Inggris tinggal dua hari dibuka. Klub-klub Inggris sudah tidak bisa belanja pemain setelah Kamis (8/8/2019) malam mendatang.


Sejauh ini, klub-klub elit Inggris cukup sibuk di lantai bursa transfer. Selain mendatangkan sejumlah pemain top, mereka juga melepas pemain andalannya.

Duo Manchester, termasuk di antara klub Premier League yang paling aktif di jendela transfer musim panas 2019 ini.

BACA JUGA: Dipermalukan Persipura, PSIS Semarang Telan 3 Kekalahan Kandang Beruntun

Penjualan Eden Hazard dari Chelsea ke Real Madrid menempati posisi teratas daftar transfer pemain top Inggris sejauh ini. Playmaker asal Belgia itu dilepas The Blues ke Santiago Bernabeu dengan biaya 100 juta euro, atau mendekati angka Rp1,6 miliar.


eden hazard, real madrid, bursa transfer, pemain termahal
Gelandang serang Real Madrid, Eden Hazard.

Chelsea sendiri menjalani hukuman pada jendela transfer musim panas tahun ini, Mereka dilarang belanja pemain, hanya bisa mempermanenkan Mateo Kovacic yang dipinjam dari Real Madrid pada Januari 2019 lalu.

Sementara Manchester United mencatat pembelian termahal dengan merekrut Harry Maguire dari Leicester senilai 87 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun.

Adapun tim sekota MU, Manchester City merekrut gelandang bertahan Atletico Madrid, Rodrigo dengan biaya 70 juta euro atau sekitar Rp1 triliun.

BACA JUGA: Murah Meriah..Tawarkan Neymar ke MU, PSG Cuma Minta Segini

Arsenal yang biasanya adem ayem dalam urusan belanja pemain, secara mengejutkan berani merogoh kocek hingga 80 juta euro atau sekitar 1,2 triliun untuk penyerang sayap Lille, Nicolas Pepe.

Everton juga menjadi salah satu klub Premier League paling royal. Pembelian termahalnya sejauh ini adalah Moise Kean yang didatangkan dari Juventus seharga 37,5 juta pound.

Berikut daftar 50 top transfer Inggris dikutip dari laman Transfer Market:

Daftar 50 top transfer klub Inggris. ft/screenshot laman Transfer Market.
Daftar 50 top transfer klub Inggris, update Selasa (6/8/2019). ft/screenshot laman Transfer Market.

(fat/pojoksatu)