Asensio Cedera, Unai Emery Ikut Cemas

unai emery
Pelatih Arsenal, Unai Emery. (Sky Sports)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pelatih Arsenal Unai Emery ikut merasa khawatir dengan kabar cedera yang dialami Marco Asensio.


Bukan apa-apa, ia khawatir cedera tersebut bisa mempengaruhi transfer Dani Ceballos yang dikabarkan bakal bergabung dengan Arsenal.

“Saya tidak tahu (cedera Asensio memengaruhi transfer Ceballos ke Arsenal). Target kami tidak punya pemain cedera setelah laga itu (kontra Madrid), dan mereka juga pasti tidak berharap Asensio cedera,” ucap Emery.


“Itu (bisa jadi) kabar buruk, bagi mereka dan juga untuk kami. Saya tidak tahu jika itu bisa mengubah sesuatu (atau tidak),” sambungnya.

Diketahui, cedera pada lutut kiri didapatnya saat membela Madrid melawan Arsenal dalam laga ICC 2019, Rabu (24/7) pagi WIB.

Pada pertandingan tersebut, Asensio sebenarnya bermain sangat baik. Dia bahkan menyelamatkan Madrid dengan mencetak satu gol.

Gol yang dicetak di menit ke-59 membuat kedudukan menjadi 2-2 dan membuat laga berlanjut pada adu penalti yang pada akhirnya dimenangkan Madrid.

Namun, petaka baginya datang pada menit ke-64. Ia terjatuh saat berduel dengan pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Belum disebutkan detil soal kondisi cederanya, namun dilansir Marca, sejumalah media mengklaim jika cedera yang dialami Asensio parah dan membutuhkan waktu pemulihan delapan hingga sembilan bulan lamanya.

(zul/pojoksatu)