Barcelona Patok Rp240 Miliar untuk Rafinha, Valencia Angkat Tangan

Gelandang Barcelona, Rafinha. (everythingbarca.com)
Gelandang Barcelona, Rafinha. (everythingbarca.com)

POJOKSATU.id, BARCELONA – Barcelona berharap bisa melepas Rafinha pada jendela musim panas ini. Masalahnya, harga yang dipatok Blaugrana terlalu tinggi untuk gelandang asal Brasil itu.

Valencia, salah satu klub yang berminat memboyong Rafinha langsung mengurungkan minatnya setelah mengetahui Barca memasang harga 15 juta euro atau sekitar Rp240 miliar untuk pemain 26 tahun itu.

Menurut laporan Sport, Valencia mengincar Rafinha musim panas ini, setelah mengamankan layanan dari Maxi Gomez. Tapi, klub Spanyol itu menolak memenuhi permintaan Barcelona yang dinilai terlalu mahal untuk sang gelandang.

BACA JUGA: Jadwal Bola Hari Ini: PSS Vs PSIS, PSM Vs Persebaya, Tunisia Vs Nigeria

Padahal kontraknya hanya sampai pada akhir musim depan, klub lain sudah bisa menawarkan kontrak pramusim pada Januari 2020. Jika bersikukuh dengan harga 15 juta euro, Barca bisa kehilangan produk akademinya itu secara gratis.

Rafinha sendiri sepertinya tidak akan mendapatkan peran penting di tim utama musim depan setelah kedatangan Frenkie de Jong. Pemain internasional Belanda diplot jadi pemain kunci di lini tengah Barcelona, setelah tiba dari Ajax.

Selain itu, juara Spanyol itu juga masih punya Ivan Rakitic dan Arturo Melo, yang semakin menutup peluang Rafinha untuk menjadi pemain reguler Barcelona musim depan.

Gelandang Brasil itu sempat dipinjamkan ke Inter Milan selama musim 2017/18. Tapi, kembali ke Barcelona musim panas lalu. Namun, cedera ACL yang dideritanya secara drastis memperkecil waktu permainannya di Catalonia, dengan pemain berusia 26 tahun itu hanya membuat lima penampilan liga musim lalu.

BACA JUGA: Solskjaer Berharap Musim Depan Pemain Ini Kembalikan Nama Besarnya

Adapun Valencia, ingin menambah lebih banyak pemain kreatif dan Rafinha bisa menjadi penandatanganan yang sangat baik. Lulusan La Masia punya kualitas mumpuni untuk bersaing dengan Daniel Wass dan Dani Parejo.

Pemain serba bisa ini juga bisa jadi pelapis Carlos Soler di posisi gelandang kanan.

Rafinha memiliki kecakapan teknis untuk membuktikan dirinya sebagai aset nyata bagi Marcelinho, yang akan berusaha mendapatkan empat besar lagi di liga musim depan.

Namun, mereka juga berhak menolak penilaian Barcelona yang terlalu tinggi untuk pemain Brasil, terutama mengingat kenyataan bahwa kontraknya akan berakhir tahun depan.

(fat/pojoksatu)

Loading...