Liverpool Siap Kuras Isi Kas Demi Asensio, Padahal Cuma Mau Dijadikan Pemain Cadangan

marco asensio, real madrid, liverpool
Marco Asensio (Real Madrid).(@realmadridfc/twitter

POJOKSATU.id, LIVERPOOL – Klub raksasa Premier League, Liverpool akan berupaya habis-habisan demi mendapatkan tandatangan pemain depan Real Madrid, Marco Asensio. Masalahnya, El Real tampaknya tak mau begitu saja pemain bintangnya.


Dikutip Pojoksatu.id dari Mirror, biaya transfer Asensio diperkirakan mencapai 70 juta poundsterling atau sekitar Rp1,3 triliun.

BACA JUGA: Daftar Top Skor dan Klasemen Sementara Liga 1 2019 Hingga Pekan ke-8

Dan menurut laporan dari Spanyol angka tersebut akan disanggupi juara Liga Champions 2018/2019 demi menambah kedalaman skuat menghadapi kompetisi musim depan. Meski jumlah tersebut terbilang cukup besar dan akan menguras kas The Reds.


Liverpool, bisa dibilang memiliki lini depan paling menakutkan di Eropa saat ini. Trio Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah (Firmansah) semakin kompak dan selalu jadi ancaman lini belakang tim manapun.

The Reds juga baru saja memperpanjang kontrak Divock Origi. Tetapi tim besutan Jurgen Klopp dinilai masih tertinggal dari pemenang treble winner (domestik) musim lalu, Manchester City dalam hal kedalaman skuad.

Marco Asensio, yang bisa bermain sebagai penyerang sayap ataupun gelandang serang, dilaporkan diincar Liverpool untuk menambah kompetisi menjadi pemain utama. Namun laporan tersebut juga meyakini jika pemain berkebangsaan Spanyol itu hanya disiapkan untuk cadangan trio Firmansah.

BACA JUGA: Akhirnya..Ada Klub yang Mampu Bayar Gaji Gareth Bale, Dua Kali Lipat Malah

Di sisi lain, Real Madrid setengah hati merelakan Asensio pindah ke Liverpool, tim yang merebut trofi Liga Champions dari Madrid.

El Desmarque melaporkan bahwa Klopp menginginkan Asensio dan Liverpool bersedia membayar hingga sekitar 70 juta pounds untuk pemain berusia 23 tahun itu. Jumlah yang mencapai puluhan kali lipat dari biaya yang dikeluarkan Real Madrid ketika merekrutnya dari Mallorca pada 2015, 3,5 juta pounds.

Publikasi yang sama mengatakan Real Madrid enggan menjual begitu saja Asensio kepada Liverpool, terutama karena mereka berniat memasukkan nama Sadio Mane dalam kesepakatan.

sadio mane
Sadio Mane, pemain Liverpool.

Asensio telah bekerja keras untuk jadi pemain utama di Bernabeu, tetapi seperti yang ditunjukkan oleh HITC, bos Reds Klopp memiliki reputasi untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dari para pemainnya. Asensio berada pada usia yang tepat untuk berkembang dan berpotensi menjadi superstar di Anfield.

Outlet Spanyol, Marca sebelumnya melaporkan bahwa Zidane yakin Asensio memiliki masa depan di Real Madrid dan siap membantu pemain Spanyol itu menemukan kembali performa terbaiknya musim depan.

Tapi Asensio masih akan menghadapi persaingan sengit untuk mendapat tempat di tim utama Real Madrid musim depan.

Karim Benzema, Eden Hazard, Vinicius, Rodrygo dan Lucas Vazquez semua akan berjuang bersama Asensio untuk jadi starting XI tim besutan Zidane.

(fat/pojoksatu)