Toni Kroos: Bayern Salah Menjual Saya ke Real Madrid

toni kroos, real madrid, julen lopetegui
Toni Kroos - Gelandang Real Madrid (indianexpress.com)

POJOKSATU.id, MADRID – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos menyinggung mantan klubnya, Bayern Muenchen karena menjualnya lima tahun silam.


Dikutip Pojoksatu.id dari Goal International, Kroos dan Bayern mengalami nasib berbeda sejak kedua pihak berpisah pada 2014 silam.

Kroos sukses bersama Real Madrid, sementara The Bavarian tak pernah lagi berjaya di Eropa.


Kroos mengungkapkan bahwa dia tahu Bayern Munich membuat kesalahan karena menjualnya ke Real Madrid lima tahun silam.

Pemain internasional Jerman ini terus menikmati kesuksesan di berbagai kompetisi bersama Los Blancos, mengangkat gelar Liga pada 2017 dan memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut pada 2016, 2017 dan 2018, serta sejumlah trofi lainnya.

Pemain 29 tahun itu merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia. Kroos pun dianugerahi Pemain Sepak Bola Jerman oleh kicker pada tahun 2018.

Berbicara kepada Sport Bild, Kroos mengakui bahwa klub Bundesliga membuat kesalahan mengirimnya ke Santiago Bernabeu.

“Bagi saya, sudah jelas pada saat transfer bahwa Bayern melakukan kesalahan dengan penjualan saya,” katanya.

“Benar bahwa [presiden Bayern] Uli Hoeness telah mengumumkannya kepada publik akhir-akhir ini – dan ini merupakan bukti kebesarannya bahwa ia mengatasinya seperti itu.

“Jika itu adalah salah satu alasan mengapa Pep [Guardiola] meninggalkan Munich, dia harus menjawabnya, tetapi saya tidak dapat memastikan bahwa dia tidak menyukai penjualan saya.”

Kroos memenangkan Liga Champions pertamanya bersama Bayern pada 2013 ketika mereka mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 di final di Stadion Wembley. Setelah itu prestasi terbaik Bayern hanya sampai ke babak semifinal.

Hoeness baru-baru ini mengakui bahwa keputusan menjual Kross mungkin sebuah kesalahan.

“Suatu asosiasi terkadang harus membuat keputusan yang sulit, dan itu yang sulit.”

Pemain Real Madrid memperpanjang kontraknya dengan klub La Liga pada bulan Mei, berkomitmen untuk juara Spanyol 33 kali itu hingga 2023.

Dia mengakui mungkin ia akan mengakhiri karirnya di Bernabeu, meskipun tidak menampik peluang pindah ke klub lain di masa mendatang.

(fat/pojoksatu)