Spurs Berminat Sama Asensio, Real Madrid: Tebus Klausulnya, Rp11 Triliun!

marco asensio, real madrid, liverpool
Marco Asensio (Real Madrid).(@realmadridfc/twitter

POJOKSATU.id, MADRID – Gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio masuk dalam daftar belanja Tottenham Hotspur. Sayangnya finalis Liga Champions musim 2018/19 itu menemui kendala soal harga.


Pasalnya, El Real enggan melepas Asensio. Kecuali Spurs mau menebus klausul pelepasan pemain 23 tahun itu yang mencapai 700 juta euro atau setara dengan Rp11,2 triliun.

Dberitakan media ternama Spanyol, AS, Tottenham tertarik merekrut pemain sensasional Real Madrid, Marco Asensio di jendela transfer musim panas.


Spurs bahkan sudah mencoba menanyakan situasi Asensio di Bernabeu. Namun, mereka diberitahu bahwa satu-satunya cara mendapatkan penyerang muda itu adalah dengan menebus klausul pembeliannya, yang mencapai 700 juta euro.

Asensio dianggap sebagai salah satu penyerang muda paling berbakat di Eropa. Pemain berusia 23 tahun itu direkrut bersama barisan pemain muda di Mallorca sebelum bergabung dengan Real Madrid pada 2015.
Setelah dipinjamkan ke Espanyol, ia menjadi pemain reguler di tim utama bersama Los Blancos, memenangkan gelar La Liga dan piala Liga Champions secara beruntun.

Musim 2018-19 mengecewakan bagi Asensio, seperti halnya Real Madrid. Pemain berusia 23 tahun itu hanya mencetak satu gol dan enam assist dari 30 penampilan La Liga.

Dia harus bersaing masuk starting XI dalam berbagai pertandingan di bawah ketiga manajer El Real sepanjang musim ini.

Meskipun musim mengecewakan, harga Asensio belum jatuh karena ia terus diminati oleh klub-klub di seluruh Eropa.

Juara Serie A Juventus diyakini tertarik untuk mengontrak pemain depan berbakat ini, sementara duo finalis Liga Champions musim ini juga tertarik. Tottenham dan Liverpool dikabarkan masuk dalam persaingan merekrut bintang Real Madrid itu.

(fat/pojoksatu)