Manchester United Siapkan Tebusan untuk Pochettino!

mauricio pochettino, pelatih real madrid, pengganti zidane, real madrid
Mauricio Pochettino - Manajer Tottenham Hotspur. (fourfourtwo.com)

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Manchester United telah menunjuk mantan pemain mereka, Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim pasca pemecatan Jose Mourinho.


Namun, penunjukkan Solskjaer tak lantas menyurutkan spekulasi soal sosok-sosok manajer definitif pada jendela transfer musim panas tahun depan yang digadang-gadang sebagai suksesor ideal.

Nama-nama seperti manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dan mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane masih terus dihubungkan dengan pimpinan skuat Setan Merah.

Dikutip dari Daily Mail, terkait Pochettino, United bahkan siap menggoda Spurs dengan tebusan sebesar 40 juta poundsterling atau setara Rp735 miliar apabila The Lilywhite bersedia melepasnya.


Namun, rencana MU untuk menandatangani Pochettino sepertinya tidak akan berjalan mulus, mengingat para petinggi Spurs cukup bereaksi keras menanggapi rumor tersebut.

Bahkan, mantan frontman Spurs, Clive Allen mendesak Pochettino segera mengeluarkan statemen dengan menegaskan komitmennya di Wembley.

“Saya pikir dia harus segera berbicara dengan mengatakan ‘Saya tidak tertarik dengan pekerjaan Manchester United’,” ujar Allen kepada TALKSport seperti dikutip dari Goal.

Senada mantan bos Spurs Harry Redknapp juga meminta pria asal Argentina itu mengambil sikap yang demikian. “Jika Pochettino ingin tetap di Tottenham, dia harus keluar dan mengatakan ‘tidak, saya tinggal di sini’,” sebutnya.

“Tapi saat ini dia sepertinya tidak mengatakan itu,” ujarnya menandaskan.

Sementara Zidane telah menyatakan keinginannya untuk mencoba petualangan baru di pentas Liga Primer Inggris namun belum yakin destinasinya adalah Old Trafford.

Bahkan, Zidane juga masih mempertimbangkan untuk kembali ke Serie A Italia melatih Juventus dan timnas Prancis, namun keduanya sedang berada dalam masa kejayaan.

Pria berusia 46 tahun itu memang sedang menganggur sejak meninggalkan Santiago Bernabeu akhir musim lalu usai mempersembahkan trofi Liga Champions ketiga beruntun untuk Los Blancos.

(qur/pojoksatu)