Sah, Real Madrid Dapatkan Thibaut Courtois

Thibaut Courtois - Chelsea (dailyexpress.com)
Thibaut Courtois - Kiper baru Real Madrid (dailyexpress.com)

POJOKSATU.id, MADRID – Perjuangan panjang Real Madrid untuk mendapatkan kiper baru akhrinya berbuah hasil setelah Thibaut Courtois resmi bergabung dengan Los Blancos pada jendela transfer musim panas tahun ini.


Kiper Chelsea itu memutuskan bergabung dengan Los Blancos usai membawa timnas Belgia meraih juara ketiga Piala Dunia 2018 Rusia.

Dikutip dari Diario AS, Real Madrid secara resmi telah mengumumkan penandatanganan Thibaut Courtois dari Chelsea senilai EUR 35 juta atau setara Rp588 miliar.

Courtois akan berkiprah di Santiago Bernabeu untuk durasi enam musim ke depan dan diproyeksikan sebagai kiper utama menggantikan peran Keylor Navas.


Sang kiper sendiri akan melakukan pemeriksaan medis hari ini waktu setempat sebelum dipresentasikan di atas rumput Santiago Bernabeu untuk pertama kalinya dengan mengenakan jersey Los Merengues.

Dengan transfer ini, Courtois pun akan mengawali kiprah keduanya berlaga di La Liga setelah ia pernah memperkuat Atletico Madrid selama tiga musim dari 2011 hingga 2014.

Courtois sendiri telah lama mengutarakan keinginannya kembali ke Spanyol karena ingin dekat dengan anak-anaknya yang kebetulan tinggal di Kota Madrid.

Thibaut Courtois dianugerahi Sarung tangan Emas di Piala Dunia 2018 Rusia setelah membuat lebih banyak penyelamatan daripada penjaga lainnya di turnamen.

Dia tiba di Bernabeu dengan rata-rata konsesi gol yang mengesankan 1,02 gol per game di 2017-18, 0,82 gol per game di 2016-17, 1,26 gol per game di 205-16 dan 0,89 di 2014-15.

Pemain berusia 26 tahun itu menjadi pemain keempat Real Madrid pada musim panas ini, setelah Vinicius, Andriy Lunin, dan Alvaro Odriozola.

(qur/pojoksatu)