Sudah Punya Pengganti, Chelsea Ijinkan Thibaut Courtois Gabung Real Madrid!

Thibaut Courtois - Kiper Chelsea (theindependent.com)
Thibaut Courtois - Kiper Real Madrid (theindependent.com)

POJOKSATU.id, LONDON – Chelsea sigap melakukan langkah-langkah jika memang harus kehilangan kiper utama mereka musim panas ini, Thibaut Courtois yang terhubung dengan Real Madrid.


Salahsatu langkah yang tengah dilakukan The Blues saat ini adalah melakukan penjajakan pada mantan buruan Real Madrid, Keppa Arrizabalaga.

Dikutip dari Diario AS, Chelsea bersiap untuk membayar klausul pelepasan kiper Athletic Bilbao itu senilai EUR 80 juta atau setara Rp1,3 triliun.

Bukti Jika Real Madrid Gagal Dapatkan Eden Hazard!

Thibaut Courtois Belum Tampak Batang Hidung di Stamford Bridge, Sinyal Hengkang Makin Kencang

Penandatangani Keppa tentu akan membuka jalan selebar-lebarnya untuk Courtois bergabung dengan Real Madrid musim panas ini.


Kiper timnas Belgia di Piala Dunia 2018 Rusia itu sendiri hingga saat ini belum bergabung dengan skuat Maurizio Sarri di kamp pelatihan Chelsea.

Chelsea sendiri sempat berniat memertahankan eksistensi sang kiper di Stamford Bridge karena belum mendapatkan calon penggantinya.

Namun, mencuatnya Keppa otomatis bisa kembali menghidupkan saga transfer kiper berusia 26 tahun itu ke Santiago Bernabeu.

Langkah Chelsea melepas Thibaut sendiri tersirat dari pernyataan sang manajer, Maurizio Sarri yang tidak keberatan dengan langkah keluar si kiper.

Bahkan sinyal hengkang Courtois pun diperkuat pernyataan sang manajer, Maurizio Sarri yang memberikany sinyalemen tak keberatan melepasnya.

“Dia bisa saja pergi beberapa hari ke depan,” ujar mantan pelatih Napoli itu seperti dikutip dari The Telegraph.

(qur/pojoksatu)