Chelsea Siap Berpisah dengan Thibaut Courtois, tapi …

Thibaut Courtois (Belgia) terpilih sebagai kiper terbaik Piala Dunia 2018. (fifa.com)
Thibaut Courtois (Belgia) terpilih sebagai kiper terbaik Piala Dunia 2018. (fifa.com)

POJOKSATU.id, LONDON – Chelsea memberikan sinyalemen bersedia melepas kiper andalan mereka, Thibaut Courtois ke Real Madrid musim panas ini.


Namun, The Blues meminta waktu kepada Los Blancos untuk bersabar karena mereka belum mendapatkan pengganti ideal sosok kiper internasional Belgia itu.

Kiper Terbaik Piala Dunia 2018 Rusia itu sendiri telah menolak menambah durasi masa baktinya di Stamford Bridge yang hanya tersisa satu musim ke depan.

Real Madrid Cari Kiper Baru, Keylor Navas Pajang trofi

Courtois telah mengungkapkan keinginannya untuk kembali La Liga agar bisa lebih dekat dengan anak-anaknya yang tinggal di sana, dan Real Madrid siap mewujudkan keinginannya itu.


Bahkan, seperti dikutip dari Goal, kedua belah pihak telah menyepakati nilai transfer sebesar 35 juta poundsterling atau setara Rp655 miliar.

Meski Real Madrid masih punya Keylor Navas yang tampil cukup apik musim lalu setelah mempersmebahkan trofi ketiga Liga Champions beruntun, namun pelatih baru, Julen Lopetegui dan sang presiden, Florentino Perez sepertinya ingin penyegaran di barisan penjaga mistar gawang.

Real Madrid sendiri sebenarnya telah mengidentifikasi sejumlah kiper untuk didatangkan sejak musim panas lalu, termasuk asa mereka pada kiper Manchester United, David De Gea.

Mereka bahkan nyaris mendapatkan kiper Athletic Bilbao, Keppa Arrizabalaga, namun kandas setelah sang buruan gagal lolos medis.

Meski Madrid kini sudah mendapatkan kiper baru asal Ukraina berusia 19 tahun, Andriy Lunin, namun Los Merengues rupanya masih mencari sosok kiper utama mereka untuk kampanye musim 2018/19, dan Courtois adalah suksesor Keylor Navas yang paling ideal.

(qur/pojoksatu)