Antarkan Prancis Juara Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe Bergeming di PSG

Kylian Mbappe - Bintang muda Prancis
Kylian Mbappe - Striker termuda timnas Prancis (@fff/twitter)

POJOKSATU.id, MOSKOW – Kylian Mbappe mencetak sejarah baru bagi Prancis sebagai pemain termuda yang sukses mengantarkan negaranya meraih trofi Piala Dunia 2018.


Selain itu, Mbappe juga sukses mengemas 4 gol selama gelaran turnamen untuk menyamai catatan gol kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dan pemain lainnya.

Mbappe bahkan mencetak satu gol ke gawang Kroasia di laga final untuk mengantarkan kemenangan Les Blues dengan skor 4-2.

Striker muda Prancis, Kylian Mbappe mencium trofi Piala Dunia 2018 (as.com)
Striker muda Prancis, Kylian Mbappe mencium trofi Piala Dunia 2018 (as.com)

Performa apik Mbappe di turnamen itu pun tentunya berdampak pada minat klub-klub raksasa terhadap dirinya pada jendela transfer pemain musim panas tahun ini.


Namun, Mbappe menegaskan tidak berniat untuk hengkang dari Paris Saint-Germain, dan memilih untuk tetap di Parc des Princes musim panas ini.

“Saya akan bertahan di PSG, meneruskan karier saya bersama mereka,” kata Mbappe seperti dikutip dari Goal.  “Saya masih berada di tahapan awal dari karier saya,”

Kylian Mbappe mengemas 21 gol di semua kompetisi untuk PSG musim lalu. Pemain yang belum genap berusia 20 tahun itu didatangkan PSG dari AS Monaco dan terikat hingga Juni 2022.

(qur/pojoksatu)