Demi Tanda Tangan Marco Asensio, Liverpool Siap Kuras Isi Brankas

marco asensio, real madrid, liverpool
Marco Asensio (Real Madrid).(@realmadridfc/twitter

POJOKSATU.id, LIVERPOOL – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp telah menyatakan minatnya pada gelandang muda Real Madrid, Marco Asensio.


Dikutip dari Diario AS Klopp bertekad untuk menandatangani Asensio setelah gelaran Piala Dunia 2018 Rusia.

The Reds sendiri sebagaimana laporan televisi setempat, Telemadrid sedang mempersiapkan tawaran sebesar EUR 180 juta atau setara Rp2,9 triliun untuk gelandang La furia Roja tersebut.

Terkait rumor transfer ini, pemain berusia 22 tahun itu pun telah mengonfirmasinya, namun ia tak ingin berbicara lebih jauh karena ingin fokus di Piala Dunia.


“Ini sesuatu yang telah muncul sebelumnya tetapi saya sangat fokus pada Piala Dunia. Ketika turnamen selesai, akan ada pembicaraan tentang hal semacam ini, tetapi saat ini saya hanya berkonsentrasi untuk mengadakan turnamen yang bagus dengan Spanyol,” tuturnya.

Klopp telah menjadi pengagum Asensio selama beberapa waktu dan menganggapnya sebagai penerus sempurna Philippe Coutinho yang pindah ke Barcelona pada jendela transfer pemain musim dingin tahun ini.

Klopp pun telah meminta dewan klub segera membuat langkah-langkah progresif untuk sang bintang muda tersebut.

Liverpool sendiri sebenarnya pernah melayangkan tawaran pada Asensio sebesar EUR 50 juta atau setara Rp823 miliar musim lalu, namun ditolak mentah-mentah.

Real Madrid kemudian menambah durasi kontraknya hingga 2023 dan menetapkan klausul pelepasannya sebesar EUR 700 juta atau setara Rp11,5 triliun.

Liverpool kembali dengan tawaran EUR 150 juta atau setara Rp2,4 triliun, namun lagi-lagi tak cukup menggiurkan Los Blancos.

Kini, masih dalam laporan Telemadrid, Liverpool bersedia untuk menggunakan semua uang yang mereka terima hasil pembelian Coutinho dan menambahkan sedikit di atas untuk membuat tawaran sebesar EUR 180 juta (Rp2,9 triliun) untuk Asensio.

Namun, Los Merengues sepertinya belum memberikan sinyal akan melepas calon bintang masa depan mereka itu.

(qur/pojoksatu)