Telikung MU dalam Perburuan Bintang Madrid, Chelsea Ajukan Tawaran Sensasional

marco asensio, real madrid, liverpool
Marco Asensio (Real Madrid).(@realmadridfc/twitter

POJOKSATU.ID, LONDON–Chelsea sepertinya akan membuat sensai di lantai bursa transfer pemain demi mendapatkan bintang muda Real Madrid, Marcos Asensio. The Blues dilaporkan telah mengajukan penawaran pertukaran pemain dengan memasukkan nama pemain pilarnya, N’Golo Kante.


Marco Asensio memang diprediksi akan jadi primadona di bursa transfer musim panas mendatang. Pemain berusia 22 tahun itu telah mencuri perhatian sejumlah klub raksasa Eropa karena penampilan apiknya di Bernabeu belakangan ini.

Manchester United bahkan dikabarkan sudah menyiapkan dana 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun untuk memboyong Asensio ke Old Trafford.

Tapi Chelsea juga ternyata tertarik mendatangkan pemain Timnas Spanyol itu. Dikutip dari Don Balon, tim besutan Antonio Conte itu sudah melayangkan tawaran sensasional untuk menelikung MU dalam perburuan Asensio.


Tiga Gol Jelang Laga Bubar, Sriwijaya FC Bungkam Bhayangkara FC

Dalam laporan tersebut, Chelsea ingin menukar Konte dengan Asensio. Tentu saja penawaran ini cukup mengejutkan mengingat pentingnya peran gelandang bertahan asal Prancis itu di Stamford Bridge,

Namun Don Balon mengklaim kalau Chelsea sudah menetapkan nama Asensio sebagai target utama mereka.

N'Golo Kante - Gelandang Chelsea (101greatgoals.com)
N’Golo Kante – Gelandang Chelsea (101greatgoals.com)

Mendatangkan Asensio memang cukup prospektif. Tapi kehilangan Kante di tengah minimnya kontribusi pemain-pemain Chelsea lainnya di posisi gelandang bertahan, jelas akan berisiko.

Nama-nama seperti Tiemoue Bakayoko, Ross Barkley dan Danny Drinkwater sepertinya belum bisa bermain seapik performa Kante.