Chelsea Siap Kuras Isi Brankas demi Gelandang Muda Real Madrid Ini

Marco Asensio - Real Madrid
Marco Asensio - Real Madrid

POJOKSATU.id, LONDON – Petahana Liga Primer Inggris, Chelsea rupanya tidak main-main dengan rencana mereka menandatangani gelandang muda Real Madrid, Marco Asensio musim panas mendatang.


The Blues bahkan bersiap melayangkan tawaran sebesar EUR 135 juta atau setara Rp2,2 triliun untuk pemain internasional Spanyol berusia 21 tahun itu.

Dilansir Daily Express, Chelsea sendiri sebenarnya telah mengidentifikasi sang pemain sejak musim 2016 lalu, namun baru kali ini mereka bersiap untuk meluncurkan tawaran resmi.

Namun begitu, Presiden El Real, Florentino Perez sendiri awalnya bersikukuh akan memertahankan sang pemain dalam skuat Zinedine Zidane.


Namun sang pelatih rupanya sudah tidak punya kepercayaan terhadap kemampuan Asensio, sehingga dia dapat melakukan perpindahan musim panas mendatang dengan potensi hijrah ke Liga Primer Inggris.

Asensio yang pernah mendapat tempat di starting XI Zinedine Zidane di kejuaraan pramusim kini hanya memiliki sembilan start untuk Real Madrid sejauh musim ini.

Padahal, sang presiden awalnya sangat yakin dan menaruh asa yang besar jika Asensio akan menjadi aset yang berharga bagi klubnya di masa yang akan datang.

Marco Asensio didatangkan ke Santiago Bernabeu pada 2014 dari Real Mallorca senilai EUR 3,9 juta atau setara Rp65 miliar. Namun sang pemain tak lantas menjadi bagian dari skuat Los Merengues.

Madrid meminjamkan Asensio ke klub asalnya selama semusim lantas kembali dipinjamkan ke Espanyol musim 2015/16. Baru di musim 2016/17 Asensio benar-benar menjadi bagian dari skuat Los Blancos di bawah besutan Zinedine Zidane.

(qur/pojoksatu)