Manchester United Segel Alexis Sanchez di Angka Rp648 Miliar

Alexis Sanchez - Striker Arsenal (dailymail,com)
Alexis Sanchez - Striker Arsenal (dailymail,com)

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Saga transfer striker Arsenal, Alexis Sanchez ke Manchester United pada jendela transfer pemain musim dingin ini tinggal hitungan jam.

Dilansir Naij, kedua belah pihak telah menyelesaikan kesepakatan transfer di harga 35 juta poundsterling atau setara Rp648 miliar.

Sanchez juga telah menyetujui persyaratan mengenai kontrak empat setengah tahun dengan bayaran upah per pekannya sebesar 450 ribu poundsterling atau setara Rp8,3 miliar.

Gelandang United, Henrikh Mkhitaryan menjadi bagian dari saga transfer tersebut, dan sang pemain telah berkemas dari Old Trafford menuju Emirates Stadium.

Sementara Sanchez sendiri diperkirakan sudah berada di tempat latihan Manchester United Carrington Sabtu malam waktu setempat. Selanjutnya, hari ini WIB, Sanchez akan menjalani pemeriksaan medis.

Namun kendati persyaratan kesepakatan telah tercapai, kedua kubu terkesan belum berani mengumbar ke publik. Baik Jose Mourinho maupun Arsene Wenger masih terkesan malu-malu.

“Harapkan segera atau tidak,” kata Mourinho dalam keterangannya di hadapan pers setelah kemenangan timnya atas Burnley, kemarin petang waktu setempat.

“Begitu dekat, begitu dekat, sangat dekat, jika tidak terjadi hal itu tidak akan terjadi. Saya tahu United melakukan semua yang mereka bisa. Sukses,” imbuhnya.

Sementara Wenger mengatakan, saga transfer Sanchez hanya akan terjadi jika Mkhitaryan datang ke Emirates Stadium.

“Nanti akan diputuskan dalam 48 jam ke depan, ini adalah sebuah kemungkinan,” ungkapnya.

Namun Wenger memberi sinyal jika Sanchez telah pergi ke Utara (Manchester) sehingga namanya absen dalam laga kontra Crystal Palace, pekan ini.

(qur/pojoksatu)

Loading...