Tega..Digaji Rp11 Miliar per Pekan, Tevez: Saya Cuma Liburan di Shanghai

carlos tevez, boca juniors, shanghai shenhua, berita transfer pemain
Carlos Tevez - Striker Boca Juniors (newsok.com)

POJOKSATU.ID, BUENOS AIRES–Pemain bintang asal Argentina, Carlos Tevez membuat pernyataan kontroversial terkait karirnya di China Super League. Selama tujuh bulan bermain untuk Shanghai Shenhua, Tevez mengaku hanya liburan.


Tevez menertawakan keputusan klub Tiongkok itu merekrutnya pada penghujung 2016 lalu, seharga 32 juta pound. Pasalnya, selama bermain bersama Shanghai, Tevez mengaku tidak mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Saya liburan selama tujuh bulan di China,” ujar Tevez, dikutip dari laman The Sun, Selasa (16/1/2018).


Hasil PSM Vs PSMS: Skor Sama Kuat di Babak I

Sebenarnya, Presiden Shanghai, Wu Xiaohui juga mengakui dirinya melakukan kesalahan besar dengan merekrut Tevez. Apalagi eks bomber Manchester City dan Manchester United itu digaji 615,000 pound atau setara dengan Rp11 miliar per pekan.

Kehadiran Tevez memang tidak banyak memberikan kontribusi bagi Shanghai Senhua. Ia hanya mencetak 4 gol dari 20 penampilan sebelum bergabung kembali dengan Boca Juniors pada Januari ini.

Tidak heran jika selama di China, Tevez mendapat kecaman dari para fans. Apalagi pemain yang juga pernah membela Juventus itu dianggap bertindak tidak profesional.

“Tidak masalah pelatih dan presiden Shanghai mengkritik saya. Saya tidak tahu apa yang saya perbuat di sana,” kata pemain 33 tahun itu kepada TyC Sports.

Klasemen Liga Inggris Usai Pekan 23: Gap Duo Manchester Terpangkas

Fans Boca sendiri kecewa berat ketika Tevez memutuskan hengkang untuk kali kedua pada Desember 2016 silam. Tapi kini, ia sudah kembali (untuk ketiga kali) dan akan menebus kesalahannya.

“Saya tahu banyak orang yang kecewa ketika saya pergi. Tapi itu normal.”

“(Di China) Saya tidak dalam posisi memberi 100 persen (kemampuan saya). Itu menyakiti fans, tidak peduli apa yang saya lakukan,” ujarnya.

“Sekarang para fans akan melihat saya lagi dengan jersey Boca dan mereka akan senang dan bahagia,” pungkasnya.

(sun/fat/pojoksatu)