Jelang Prancis vs Albania, Patrice Evra Ungkap Rahasia Tim

skuat prancis, euro 2016
Dimitri Payet (Prancis)

POJOKSATU.id, PRANCIS – Jelang laga matchday ke-2 kontra Albania dalam lanjutan grup A Kamis (16/6/2016), Patrice Evra mengungkapkam rahasia timnas Prancis. Menurutnya, situasi tim yang lebih sehat dan minim ego menjadi kunci dan kekuatan utama tim.

Di Piala Dunia 2010 dan Euro 2012 lalu, Prancis dirundung isu perselisihan di ruang ganti dan perpecahan tim yang berujung pada kegagalan Les Blues dalam turnamen besar tersebut. Kali ini, Evra yang merasakan kedua masa tersebut merasa skuad Didier Deschamps kali ini bakal lebih menjanjikan karena memiliki kondisi internal yang lebih harmonis.

“Atmosfer internal saat ini lebih sehat dibanding saat yang saya alami sebelumnya, dan saya tidak bisa menampik itu. Inilah yang menjadi kekuatan kami. Tim adalah pemain bintang kami,” ungkap Evra dilansir Le Parisien, Rabu (15/6/2016).

Evra menambahkan, konsisi Prancis saat itu memang cukup bermasalah dengan keharmonisan. Yang terjadi adalah beberapa pemain senior mencoba menghalangi pemain muda yang bisa menggeser posisi mereka.


“Kini segalanya berbeda. Saya ingin para pemain muda bisa memenangkan Euro untuk saya,” lanjut dia.

(ruh/pojoksatu)