Bungkam Barito, Persija Optimis Sukses

PersijaPersija Jakarta mampu melanjutkan tren positifnya di rentetan uji coba. Bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, tim berjuluk Macan Kemayoran itu sukses membungkam Barito dengan skor 2-1, Rabu (4/2/2015).

Gelontoran gol Persija dihasilkan oleh Ramdani Lestaluhu menit ke-28 dan Agneyi Kabaev menit ke-85. Sedangkan gol semata wayang Barito diciptakan oleh Syahroni (81)

Memulai laga hanya dengan menempatkan satu penyerang Bambang Pamungkas dan ditopang oleh empat gelandang. Persija memulai melakukan kreasi penyerangan. Beberapa kali kreasi penyerangan yang dilakukan oleh beberapa gelandang persija membuat barisan belakang Barito kelimpungan.

Namun baru di menit 28 persija baru bisa mengungguli Barito. Dimulai dari serangan yang dilakukan oleh Novri Setiawan dari sisi kiri, Ramdani yang berada di depan gawang berhasil membobol gawang barito. 1-0 untuk Persija.


Tak ingin tertinggal dari Gol Ramdani Lestaluhu, Barito Putera melakukan beberapa rangkain serangan. Dan beberapa kali pula barisan pertahanan Persija  mampu ditembus oleh barisann penyerang Barito.

Di menit 40, Barito harusnya dapat menyamakan kedudukan andai saja tendangan yang dilakukan oleh penyerang Barito Putera Marjan Bugovic dapat di blok dengan baik oleh Adixi. Hingga babak pertama berakhir, persija unggul dengan kedudukan 1-0.

Dibabak kedua, Rahmad Darmawan melakukan sembilan pergantian pemain,  rendy irawan digantikan alfin, ramdani digantikam M. Ilham, bepe digantikan kabayev, stefano digantikan vunk, gunawan digantikan ambrizal, vava masuk ganti syaiful, novri keluar ganti andro, gilbert masuk ganti ismed‬

Di babak kedua ini, kedua tim saling ngotot untuk menguasai jalannya pertandingan. Namun Barito nampak menguasai lini lapangan tengah.

Beberapa kali pula, Barito mampu menembus barisan pertahanan Persija, dan membuat Adixi harus jatuh bangun mengamankan gawangnya. Baik dari permainan aktif maupun bola-bola mati.

Hingga akhirnya di menit 81, Barito mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari kemelut yang ada didepan gawang persija, Syahroni mampu memanfaatkan celah dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Namun kedudukan imbang ini tak bertahan lama, striker asing Persija, Kabaev akhirnya mencetak gol di menit (85). Gol Kabaev ini terjadi akibat kesalahan Kiper barito yang gagal menendang bola passing dari bek.

Kabaev yang mengejar bola pun dengan mudah menceploskan ke gawang Barito. 2-1 keunggulan untuk Persija. Keunggulan ini pun bertahan hingga akhir pertandingan.(dng)