Lawan 9 Pemain Persib, Arema Juara

logo-inter-island-cup2

Duel Final Inter Island Cup (IIC) 2015 benar-benar seru. Dua raksasa ISL, Arema Cronus dan Persib Bandung, harus ditentukan di extra time setelah keduanya bermain imbang 1-1 dalam pertandingan di Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (1/2/2015). Persib bertekuk lutut 1-2 dalam laga ini.

Sebelumnya, tidak ada gol tercipta di babak pertama. Final Inter Island Cup 2014 mencapai puncak di interval kedua. Arema Cronus dan Persib Bandung masing-masing mampu mencetak gol untuk menyeimbangkan kedudukan.

Vladimir Vujovic dan Fabiano Beltrame menjadi tokoh protagonis buat masing-masing kubu. Gol dari dua pemain asing itu membuat pertandingan terpaksa dilanjutkan ke babak extra-time.


Arema baru bisa membuka keunggulan di menit 47 melalui titik putih setelah pemain Persib, Tony Sucipto dianggap melakukan hands-ball di kotak terlarang. Bola sepakan Ahmad Bustomi mengenai tangan Tony. Wasit langsung menunjuk titik putih. Fabiano Beltrame yang ditunjuk sebagai algojo menjalankan tugas dengan sempurna.

Namun keunggulan Arema tidak bertahan lama. Menit 75, bek jangkung Persib Bandung, Vladimir Vujovic berhasil menjangkau bola umpan lambung dari Firman Utina. Bola tandukan Vujovic tidak mampu diamankan kiper Arema, Made Wardhana.

Skor 1-1 tidak berubah hingga peluit panjang. 2×45 menit tanpa pemenang, pertandingan berlanjut ke babak extra-time 2×15 menit.

Arema mendapat peluang menyasyikan sehingga mampu membobol Persib pada menit 105. Kennedy sukses membobol dengan tendangan keras. Keunggulan Arema bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Arema pun juara  Inter Island Cup (IIC) 2015.  (ps)