Arema Tumbangkan UiTM FC Malaysia

POJOKSATU- Arema Cronus berhasil menundukkan tamunya UiTM FC (Malaysia) 3-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, petang tadi. Striker gaek Cristian Gonzales menunjukkan kelasnya.

Tiga gol kemenangan Arema dicetak oleh Abblode Yao Rudy pada menit ke-13, dan Cristian Gonzales pada menit ke-61 dan 66. Gol hiburan UiTM dicetak oleh Dao bakary pada menit ke-63.

Kemenangan Singo Edan, julukan Arema, sebenarnya sudah bisa diprediksi dari awal. Bermain di hadapan sepuluh ribu pendukungnya, mereka langsung tampil ofensif.

Striker anyar Abblode mampu menampilkan permainan impresif. Peluang bagus sempat di dapat pada menit ke-2 dan kedelapan. Tapi, dua peluang dari Abblode masih belum membuahkan gol.


Barulah pada menit ke-13, Abblode berhasil membuat Kanjuruhan bergemuruh setelah sepakannya hasil dari umpan Cristian Gonzales berbuah gol. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Arema tak mengurangi intensitas serangan. Unggul dalam penguasaan bola, Arema akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-61.

Gol itu hasil dari insting Gonzales yang berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang UiTM yang dijaga M Aza.

Unggul 2-0 tak bertahan lama. Klub kampus Teknik Mara Malaysia itu berhasil memperkecil ketinggalan pada menit ke-63. Berawal dari lengahnya pertahanan Arema, serangan balik cepat yang dilancarkan UiTM membuat gawang I Made Wardana bobol.

Arema pun sadar jika keunggulan mereka belum aman. Kebobolan membuat Arema benar-benar edan. Melalui serangan sporadis yang dilancarkan, akhirnya mereka berhasil membuat margin dua gol kembali.

El Loco, kembali membuat M Azam memungut bola dari gawangnya pada menit ke-66. Gonzales sukses mengkonversikan umpan Alfarizi dengan penempatan bola yang matang. Skor 3-1 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. (upi/mas)